TribunTimur/

Alumni Smansa dan Smantap Tapalang Mamuju Bagi-bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Untuk di Kecamatan Tapalang, sembako tersebut dibagikan terhadap kaum dhuafa yang ada di Desa Taan, Desa Rantedoda, Desa Tampalang

Alumni Smansa dan Smantap Tapalang Mamuju Bagi-bagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa
nurhadi/tribunsulbar.com
Ikatan Alumni angkatan 2009 SMA Negeri 1 Tapalang bersama Ikatan Alumni Angkatan 2006 SMP Negeri 1 Tapalang menggelar aksi sosial di hari 24 Ramadan, Senin (19/6/2017).

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ikatan Alumni angkatan 2009 SMA Negeri 1 Tapalang bersama Ikatan Alumni Angkatan 2006 SMP Negeri 1 Tapalang menggelar aksi sosial di hari 24 Ramadan, Senin (19/6/2017).

Aksi sosial tersebut dalam bentuk pembagian sembako atau bahan-bahan pokok seperti beras,gula pasir, susu, terigu, kepada sejumlah masyarakat yang masih kurang mampu, khususnya yang berdomisili di Kecamata Tapalang dan Kecamata Tapalang Barat.

Untuk di Kecamatan Tapalang, sembako tersebut dibagikan terhadap kaum dhuafa yang ada di Desa Taan, Desa Rantedoda, Desa Tampalang, Desa Orobatu, Kelurahan Kasambang, Kelurahan Galung, Kelurahan Dayanginna.

Sementara di Kecamatan Tapalang Barat dibagikan kepada masyarakat yang ada di Desa Pasa'bu, Desa Labuan Rano.

Heriadi salah seorang Alumni SMA Negeri 1 Tapalang dan Juga Alumni SMP Negeri 1 Tapaang mengatakan, kegitan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap sesama manusia.

"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi komunitas lain untuk semakin peka dengan kondisi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita," kata Heriadi dalam rilisnya kepada TribunSulbar.com, malam.

Sementara itu, sekretaris Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tapalangan angkatan 2009 Santa mengungkapkan, bahwa sebagai alumni yang pernah menimba ilmu di SMA Negeri 1 Tapalang, maka wajib hukumnya untuk turut andil dan berkontribusi langsung ditengah-tengah kehidupan sosial masyarakat yang serba keterbatasan.

"Ya kita sebagai Alumni SMAN 1 Tapalang, wajib berkontribusi atas keberlangsungan kehidupan sosial khususnya yang ada di Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat"ujarnya.

Mahasiswa pasca sarjana Universitas Muslim Indonesia ini mengajak kepada seluruh IKA Alumni SMA Negeri 1 Tapalang agar lebih aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan kongkrit.

"Kita mengajak kepada seluruh Alumni Smantap untuk mau bersama-sama memberikan kontribusi positif untuk pembangunan yang ada di daerah kita," tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help