TribunTimur/
Home »

Luwu

Mudik Sulsel 2017

Ini Tiga Lokasi Rawan Kecelakaan di Kabupaten Luwu

Menurut Suhermanto, Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan, sudah memerintahkan untuk mengantisipasi kasus kecelakaan

Ini Tiga Lokasi Rawan Kecelakaan di Kabupaten Luwu
desy/tribunluwu.com
Posko pelayanan Operasi Ramadniya 2017 di terminal lama Pasar Sentral Belopa depan masjid Raya Al Islah Belopa, Jl Sungai Pareman, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Luwu. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Jelang arus mudik Lebaran 1438 Hijriah, Satlantas Polres Luwu sudah mendirikan posko pelayanan Operasi Ramadniya 2017.

Pos induk ini terletak di terminal lama Pasar Sentral Belopa depan masjid Raya Al Islah Belopa, Jl Sungai Pareman, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Luwu.

"Di Luwu ini ada tiga lokasi di tiga kecamatan yang rawan lakalantas. Yakni di Kecamatan Larompong, Kecamatan Bua dan Kecamatan Walenrang," ujar Kasatlantas Polres Luwu, AKP Suhermanto, Senin (19/6/2017).

Menurut Suhermanto, Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan, sudah memerintahkan untuk mengantisipasi kasus kecelakaan dengan mengindentifikasi titik rawan laka.

"Sebelum pelaksaan Ops Ramadniya kita sudah mengindentifikasi titik rawan laka, dan kita sudah koordinasi dengan pemerintah setempat. Kalau jalan berlubang di jalan nasional, kita minta ke provinsi segera melakukan penambalan jalan," ucap AKBP Ahmad.

Selain melakukan koordinasi dengan pihak berwenang, dirinya juga menempatkan anggota patroli di spot rawan laka.

"Anggota patroli kita namai Patroli Biru, karena, kalau malam hari dia wajib menyalakan lampu rotator, sehingga bisa membantu masyarakat yang melintas. Misalnya dengan kecepatan tinggi, bisa memperlambat kecepatan, atau kita berikan warning di depan jalan rusak," tutup Ahmad.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help