DPO Penipuan Diringkus Saat Hendak Pulang Lebaran, Sembunyi di Atas Plafon

mantan pegawai salah satu bank swasta ini melarikan diri selama dua tahun karena dijerat dengan kasus penipuan dua orang nasabahnya

DPO Penipuan Diringkus Saat Hendak Pulang Lebaran, Sembunyi di Atas Plafon
Handover
Tersangka penipuan, Ilham Idrus saat diringkus Tim Resmob Polres Parepare saat bersembunyi di Plafon rumahnya 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE-Warga jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Iklam Idrus diringkus polisi setelah dua tahun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tersangka yang merupakan mantan pegawai salah satu bank swasta ini melarikan diri selama dua tahun karena dijerat dengan kasus penipuan dua orang nasabahnya

"Atas laporan setempat diketahui jika tersangka sudah Pulang di rumahnyaK kemungkinan pulang ingin lebaran bersama keluarganya. Kita lalu grebek rumahnya dan menemukan sedang bersembunyi di plafon,"jelas Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Herly Purnama,Minggu (18/6/2017).

Lebih lanjut Herly menuturkan, jika pihaknya masih terus menggali informasi dari tersangka karena dicurigai korbannya bukan hanya dua orang saja. "Kita akan tetap usut terus karena jangan sampai masih ada kornan, "tambahnha Herly.

Sementara itu, salah satu korban, Ani menjelaskan, mendesak agar tersangka mengembalikan morilnya sebesar Rp 45 juta. "Saya minta pelaku mengembalikan uang saya, "harapnya.

Ani menceritakan,jika awalnya mengambil kredit sebesar Rp 65 juta di bank tempat tersangka sebelumnya bekerja namun belakangan dirinya menunggak tiga bulan dan Ilham Idrus (tersangka) yang menangani.

"Disitu pak Ilham minta uang Rp 45 juta guna pengurangan modal yang saya ambil dan melarang saya melapor di kantornya dengan berdalih akan mengurus Langsung di Makassar,"ceritanya.

Ani menambahkan, jika kejadian tersebut terjadi 2014 lalu. Belakangan dirinya datang di bank tersebut dan memperoleh informasi bahwa orang yang mengambil uangnya Rp 45 juta mengundurkan diri. "Saya pun langsung lapor polisi,"urainya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved