Bank Mantap Ajar Kelola Dana Pensiunan di BKD Pemprov Sulsel

Para pensiunan hanya menunggu pemberitahuan via SMS dari Taspen apabila uang pensiun masuk ke rekening.

Bank Mantap Ajar Kelola Dana Pensiunan di BKD Pemprov Sulsel
HANDOVER
Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menggelar sosialisasi menyejahterahkan para purnabakti atau pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) di Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menggelar sosialisasi menyejahterahkan para purnabakti atau pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) di Makassar.

Melalui rilis ke Tribun, Sabtu (17/6/2017), dalam kegiatan tersebut melibatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.

Kepala Divisi Pensiun dan Loyalty Management Bank Mantap, Nana Supriatna mengatakan, inti acara itu adalah memberikan pemahaman kepada para pensiunan tentang kemudahan dalam mengurus administrasi.

Baca: Bank Mantap Sosialisasikan Hak dan Kewajiban ASN di Kesyahbandaran Utama Makassar

Para pensiunan hanya menunggu pemberitahuan via SMS dari Taspen apabila uang pensiun masuk ke rekening.

Sementara itu, Kepala BKD Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Bank Mantap.

Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah bentuk dukungan kepada kebijakan pemerintah khususnya menyangkut percepatan pembayaran pensiunan dan tabungan hari tua.

Baca: PWRI Gelar Senam Sehat Bersama Bank Mantap Makassar

Sampai dengan akhir bulan April 2017 total Asset Bank Mantap capai Rp 9,16 triliun atau tumbuh sekitar 167,69 persen dari periode yang sama sebelumnya.

Sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 7,34 triliun atau tumbuh sampai dengan 176,25 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 6,61 triliun atau meningkat sampai 191,44 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 4,27 triliun dengan persentase tumbuh 666,30 persen.

Sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 41,28 miliar atau naik sampai dengan 171,72 persen dari periode tahun sebelumnya.

Saat ini Bank Mandiri Taspen Pos mempunyai jaringan kantor sebanyak 126 kantor tersebar di seluruh Indonesia.

Buka Puasa
Bank Mantap menyelenggarakan buka puasa bersama 500 pensiunan di lima kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Jambi, Jumat (16/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut Bank Mantap juga memberikan sembako kepada 10.855 pensiunan PNS dan TNI, Polri yang tersebar diseluruh Indonesia. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help