TribunTimur/

Alumni SMAN 2 Parepare Jabat Wakapolda Sulsel

MG Laupe adalah pejabat wakapolda Sulsel III dalam 15 tahun terakhir, pascaBrigjen Pol Jusuf Manggabarani (2000), dan Brigjen Pol M Syahrul Mamma

Alumni SMAN 2 Parepare Jabat Wakapolda Sulsel
dok-polda_sumbar
Brigjen Pol Mas Guntur_Laupe, saat menjabat Irwasda Polda Sumatera Barat (2014) 

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE- Putra asli Kota Parepare, Brigadir Jenderal Pol Mas Guntur Laupe (53 tahun) menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Selatan.

Dalam surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1408/vi/2017, tanggal 2 Juni 2017 lalu,  Laupe sebelumnya menjabat Karojianbang Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Polri di Jakarta. 

Laupe menggantikan Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono Msi, yang hampir setahun menjabat orang kedua di Polda Sulsel ini.

Gatot selanjutnya diangkat menjadi Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahli Sosek) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.   

MG Laupe adalah pejabat wakapolda Sulsel ketiga dalam 15 tahun terakhir, setelah Brigjen Pol Jusuf Manggabarani (2000), lalu Brigjen Pol M Syahrul Mamma (2012). 

Mas Guntur merupakan warga asli Parepare dan memiliki kediaman dibelakang Pasar Sumpang Minanangae, Kelurahan Sumpang, Kecamatan Bacukiki Barat.

Salah satu warga Parepare, Muh Syukri menjelaskan, Sabtu (3/6/2017), Wakapolda Sulsel yang baru tersebut merupakan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Parepare.

"Alumni SMAN 2 Parepare dan angkatan 82,"jelas Syukri yang juga merupakan pejabat struktural PDAM Parepare tersebut.

Wakapolda Sulsel ini menembu pendidikan sekolah menengah pertama di SMPN 3 Parepare yang terletak di jalan Jendral Sudirman, Kota Parepare.

Mas Guntur menambah dentetan putra asli Parepare yang berprestasi setelah ada nama lain yang familiar seperti BJ Habibie dan Andi Alfian Mallarangeng.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Thamzil Thahir
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help