Hari Lahir Pancasila

SYL Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila, Ini Imbauannya

Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Lahir Pancasila, di Rujab Gubernur Sulsel

SYL Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila, Ini Imbauannya
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Lahir Pancasila, di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (1/6/2017).Upacara ini dihadiri Forkopimda Sulsel, TNI-Polri, PNS, pelajar, Organisasi Kepemudaan, dan tamu lainya. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Lahir Pancasila, di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (1/6/2017).

Upacara ini dihadiri Forkopimda Sulsel, TNI-Polri, PNS, pelajar, Organisasi Kepemudaan, dan tamu lainya.

SYL yang membacakan sambutan seragam Presiden RI mengatakan upacara Hari Lahir Pancasila ini untuk meneguhkan komitmen rakyat Indonesia untuk menghayati nilai-nilai pancasila sebagai dasar kehidupan bernegara.

Baca: HUT ke-34, Ini Harapan SYL ke BPKP Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Lahir Pancasila, di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (1/6/2017). Upacara ini dihadiri Forkopimda Sulsel, TNI-Polri, PNS, pelajar, Organisasi Kepemudaan, dan tamu lainya.
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Lahir Pancasila, di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (1/6/2017). Upacara ini dihadiri Forkopimda Sulsel, TNI-Polri, PNS, pelajar, Organisasi Kepemudaan, dan tamu lainya. (TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM)

"Kebhinekaan kita sedang diuji, ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi sebagai pancasila, dan semakin diperparah dengan media sosial yang banyak menyebar hoax, kata SYL.

Ia mengatakan, di hari lahir Pancasila ini, kita harus waspada terhadap gerakan yang anti Pancasila.

"Pemerintah akan bertindak tegas jika ada gerakan atau paham yang menentang pancasila," ucapnya.

Upacara hari lahir Pancasila merupakan pertama kalinya dilaksanakan setelah Presiden menetapakannya pada tahun 2016.

Upacara ini dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Wakapolda Sulsel, Pangkosekhanudnas II, Wadanlantamal VI, dan tamu-tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help