Final Liga Champions

Saatnya Juve Hapus Kenangan Gol Mijatovic

Pada final tahun sebelumnya, 1996-1997, Juve kalah dari wakil Jerman, Borussia Dortmund 1-3.

Saatnya Juve Hapus Kenangan Gol Mijatovic
int
Predrag Mijatovic pencetak gol tunggal Madrid di final 1998 lawan Juventus 

MAKASSAR, TRIBUN - Juventus siap menantang Real Madrid di final Liga Champions 2017 di The National Stadium of Wales, Kota Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari. Pertandingan dimulai pukul 02.45 Wita.

Dalam sejarah Liga Champions, baru dua kali kedua klub ini bertemu di final. Sebelumnya, Madrid dan Juventus bertemu pada final 1997-1998 di Amsterdam ArenA, Kota Amsterdam, Belanda.

Hasilnya, Madrid menang 1-0 lewat striker asal Yugoslavia, Predrag Mijatovic, di menit ke-66. Ketika itu, Madrid meraih gelar juara Liga Champions yang ketujuh.

Sebaliknya, Juventus yang tiga tahun berturut-turut ke final, gagal lagi mengangkat trofi. Pada final tahun sebelumnya, 1996-1997, Juve kalah dari wakil Jerman, Borussia Dortmund 1-3.

Ketika Madrid menantang Juve di Kota Amsterdam, salah satu motor serangan Juve adalah Zinedine Zidane.

Zidane kini membawa Madrid ke final untuk berjumpa mantan klubnya.

Menjelang laga final di Kota Cardiff, Mijatovic yang sudah gantung sepatu, yakin El Real akan mengalahkan Juve lagi di partai puncak.

Mijatovic menilai, Madrid lebih berpengalaman tampil di final dan Sergio Ramos dkk sedang dalam kondisi terbaik setelah menjuarai Liga Spanyol 2016-2017.

Tapi, Juve juga punya modal besar untuk juara. Tim besutan Massimo Allegri itu sudah meraih dua trofi juara musim ini, juara Liga Italia dan Coppa Italia. (*)

Penulis: Insan Ikhlas Djalil
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved