Kondisi Marc Klok Masih 50-50, Jelang Laga Big Match PSM-Persipura

Pemain asal Belanda itu baru saja mengalami cedera dalam sesi pemanasan jelang laga PSM melawan tuan rumah Persegres Gresik United

Kondisi Marc Klok Masih 50-50, Jelang Laga Big Match PSM-Persipura
tribun timur/ocha alim
Gelandang PSM Marc Klok saat tampil dalam laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (21/5/2017) lalu. Marc Klok kondisinya belum bugar 100 persen 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gelandang Marc Klok terancam absen saat PSM menghadapi tamunya, Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1, pekan ke-9 di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (3/6/2017) mendatang.

Pemain asal Belanda itu baru saja mengalami cedera dalam sesi pemanasan jelang laga PSM melawan tuan rumah Persegres Gresik United di pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2017, pada Minggu (28/5/2017) lalu.

Lantas setelah tiga hari menjalani perawatan, bagaimana kondisi terkini dari eks gelandang tim Skotlandia Dundee United tersebut?

Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts ()

"Kondisinya (Marc Klok) masih 50-50, belum bisa ditentukan apakah dia bisa dimainkan hari Sabtu nanti atau tidak," ujar Robert, usai memimpin latihan tim di Stadion Maattoanging, Rabu (31/5/2017).

Baca: PSM Waspadai Come Back Boaz

Baca: Hamka Cs Imbang Lawan Persegres, Ini Kata CEO PSM Makassar

Satu hal yang bisa dipastikan, kondisi cedera Klok tidak parah seperti yang dialami dua gelandang andalan PSM lainnya, Rasyid Assyahid Bakri dan Ridwan Tawainella.

Meski cedera Marc Klok tidak separah keduanya, tetap saja butuh penanganan serius dan hati-hati, sebab jika tidak maka bisa lebih parah.

Sejauh ini, sosok pemain kelahiran 20 April 1993 itu tak tergantikan di lini tengah PSM. Ia berkontribusi dalam enam laga PSM dan tampil penuh selama 90 menit.

"Saya hanya berharap, dia (Marc) bisa segera pulih sebelum pertandingan lawan Persipura, karena dia adalah salah satu pemain penting bagi kami," ungkap Pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Baca: PSM Makassar Main Imbang, Robert : Kita Main Seperti Stress

Baca: Selama Puasa, Pemain PSM Wajib Berbuka dengan Makanan Ini

Pulih Secepatnya

Robert menaruh harapan pada tim medis untuk segera memulihkan kondisi pemain yang sempat dibesarkan FC Utrech (liga Belanda) itu. Plus Robert juga percaya akan diri Marc yang menurutnya masih muda dan pasti bisa memulihkan diri sesegera mungkin.

Selain Marc, Ferdinand Sinaga juga sejauh ini belum pulih 100 persen. Untuk pemain bernomor punggung 3 ini, juga masih dalam tahap pemulihan. "Ferdinand akan masuk line up, tapi belum pasti starter," sebut Robert. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved