TribunTimur/

Ramadan 1438 H

IKADI Sorong Sosialisasikan Infaq untuk Pendidikan

Harapannya, jika program tersebut dilaksanakan menjadi solusi bagi warga Kota Sorong yang kesulitan biaya pendidikan.

IKADI Sorong Sosialisasikan Infaq untuk Pendidikan
HANDOVER
IKADI Kota Sorong dalam momentum setahun kepengurusan melaksanakan dialog zakat di Masjid Aljihad Kota Sorong, Klademak, Kamis (1/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Sorong dalam momentum setahun kepengurusan melaksanakan dialog zakat di Masjid Aljihad Kota Sorong, Klademak, Kamis (1/6/2017).

Dialog diselenggarakan dalam rangka menggerakkan potensi-potensi zakat dan infaq yang selama ini masih belum diberdayakan.

Dalam kesempatan itu juga digagas untuk melaksanakan program infaq untuk pendidikan.

Ketua STAIN Sorong, Dr Hamzah, mengemukakan usulan untuk mulai menggerakkan infaq pendidikan secara rutin dengan nominal Rp 100.000/jumat.

Harapannya, jika program tersebut dilaksanakan menjadi solusi bagi warga Kota Sorong yang kesulitan biaya pendidikan.

Dengan demikian, jika ada warga yang kekurangan biaya, dapat menggunakan dana infaq tersebut. Tidak perlu lagi menunggu zakat yang memiliki siklus tahunan.

Hamzah menegaskan bahwa infaq pendidikan akan lebih cepat berbandingkan dengan menggunakan skema zakat yang sudah memiliki fatsun tersendiri.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ustadz Manan Fakaubun SPdI beliau menyampaikan beberapa strategi untuk menggerakkan potensi zakat melalui kelembagaan badan amin zakat dan juga majelis ulama Indonesia. Dengan sinergi tersebut, akan memudahkan dalam pengelolaan zakat.

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help