TribunTimur/

Dilaporkan Bawahannya, Kadis Sosial Sulbar Penuhi Panggilan Ombudsman

Kaharuddin Abdullah dilaporkan karena diduga sengaja menunda gaji lima bulan sembilan orang bawahannya.

Dilaporkan Bawahannya, Kadis Sosial Sulbar Penuhi Panggilan Ombudsman
nurhadi/tribunsulbar.com
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar Kaharuddin Abdullah memenuhi panggilan Ombudsman Provinsi Sulbar di Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecmatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (30/5/2017). 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar Kaharuddin Abdullah memenuhi panggilan Ombudsman Provinsi Sulbar di Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecmatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (30/5/2017).

Kaharuddin Abdullah dilaporkan karena diduga sengaja menunda gaji lima bulan sembilan orang bawahannya.

Ketua Ombudsman Sulbar Lukman Umar mengatakan, pemanggilan tersebut bukan hanya persoalan gaji pokok dari ASN yang tidak dibayarkan, namun juga terkait kekurangan gaji dari beberapa ASN di dinas tersebut.

"Kita panggil ini sebagai bentuk mediasi untuk mencarikan solusinya dan hasil medisi ini nanti akan kita tindak lanjuti dengan beberapa hal atau kita akan kawal terus sampai selesai," kata Lukman kepada TribunSulbar.com, di Kantor Ombudsman, Selasa (30/5/2017)

"Jadi ini belum selesai, nanti dikatakan selesai kalau pelapor sudah mendapatkan haknya lalu kita tutup laporan ini," ujar Lukman menambahkan.

Baca: BPOM Sulbar Periksa Jajanan Takjil di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju

Lukman mengimbau seluruh ASN yang dimutasi atau berpindah dari satu instansi ke instansi lainnya untuk menuntaskan seluruh rangkaian teknis sebelum pindah ke satu instansi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kaharuddin Abdullah berjanji akan menyesaikan laporan tersebut.

Kaharuddin Abdullah hadir di Kantor Ombudsman bersama pelapor utama bernama Ratna dan beberapa pelapor lainnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help