TribunTimur/

Dinas PTSP Kota Makassar Target Sertifikat Hijau dari Ombudsman

PTSP Makassar menetapkan standar operasional pelayanan bagi calon pemohon SITU -SIUP.

Dinas PTSP Kota Makassar Target Sertifikat Hijau dari Ombudsman
TRIBUN TIMUR/SALDY
Kadis PTSP Makassar Andi Bukti Djufrie 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Makassar target mendapat sertifikat zona hijau dari Ombudsman RI tahun 2017 ini.

Kadis PTSP Makassar Andi Bukti Djufrie mengatakan untuk memperoleh penghargaan kepatuhan tinggi zona hijau dari Ombudsman RI tersebut pihaknya mengubah pola lama yang ada di instansi yang dipimpinnya.

Bukti Djufri diketahui baru menjabat di PTSP Makassar sejak 1 Januari 2017. Dia mantan Camat Panakkukang dan Kadis Tenaga Kerja Makassar.

Ia mengatakan untuk mencapai prestasi tertinggi didalam bidang pelayanan yang dinamai zona hijau oleh Ombudsman RI, ia menanamkan prinsip komitmen dan profesional kepada aparatur negara yang bertugas di Kantor PTSP.

Bentuk komitmen yang ditanamkan Bukti tak lain adalah bekerja dengan Standar Operasional Pelayanan dan misi pemerintah sebagai pelayan.

"Dulu kita masuk zona merah, dan itu itu terus. Kini kami tak mau malu. Makassar harus jadi pelayan untuk masyarakat. Dulu sejak saya di Disnaker saya bisa raih zona hijau dari Ombudsman," katanya.

Lanjut Bukti, tidak sekadar menarget sertifikat hijau, pemerintah daerah juga diwajibkan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya.

Pelayanan itu diatur dalam UU 24 tahun 2003 tentang kepatuhan pelayanan publik.

Situ Siup Selesai 5 Hari

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help