TribunTimur/
Home »

Barru

Kini FTI UMI Makassar Hadir di Barru, Zakir Sabara: Mari Bersama Membangun Barru

Kini FTI UMI menghadirkan kampus lapangan Teknik Pertambangan di puncak pegunungan Dusun Palludda, Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Barru

Kini FTI UMI Makassar Hadir di Barru, Zakir Sabara: Mari Bersama Membangun Barru
dok.FTI UMI
Kini FTI UMI menghadirkan kampus lapangan Teknik Pertambangan di puncak pegunungan Dusun Palludda, Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ada "hadiah" kejutan untuk Kabupaten Barru.

FTI UMI menghadirkan kampus lapangan Teknik Pertambangan di puncak pegunungan Dusun Palludda, Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru.

Berdiri gedung kampus lapangan berlantai dua di atas lahan 5000 meter persegi atau 0,5 hektar.

Kehadiran kampus lapangan ini boleh jadi bekal Palludda meninggalkan status daerah tertinggal Barru.

"Mari bersama membangun Kabupaten Barru," kata Dekan FTI-UMI Zakir Sabara HW MT melalui akun Facebooknya, Senin (22/5/2017).

Yayasan Wakaf UMI menggelontorkan dana senilai Rp 3,1 miliar untuk pembangunan kampus lapangan ini.

Melalui Facebook, Zakir Sabara menulis alasan memilih daerah tersebut. 

Kenapa kami memilih Palludda, Pattappa, Pujananting, Barru?

Selama ini dalam pengetahuan masyarakat awam belum banyak diketahui jika daerah ini memiliki ragam bebatuan geologis terlengkap didunia, Kondisi Geologi yang menarik itu adalah batuan, geomorfologi dan struktur geologi serta bahan galian/endapan mineral (batubara mangan, galena, kromit, silika, marmer, dsb) dan tidak ditemukan didaerah lain dalam satu lokasi yang sama.

Hal tersebut sangat cocok untuk kegiatan penelitian dan praktek lapangan bagi mahasiswa teknik geologi dan teknik pertambangan serta sangat membantu dan cocok sebagai lokasi sebagai tempat penelitian/riset.

Halaman
12
Editor: Ilham Mangenre
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help