TribunTimur/

Pilwali Makassar 2018

Rudal atau Aru, Pengamat: SK DPP Golkar Penentu

DPP Partai Golkar hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi usungannya di Pilwali Makassar.

Rudal atau Aru, Pengamat: SK DPP Golkar Penentu
HANDOVER
Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Farouk M Betta 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi usungannya di Pilwali Makassar.

Padahal 14 Pimpinan Kecamatan (Pimcam) DPD II Partai Golkar Kota Makassar telah merekomendasikan Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta, sebagai calon Wali Kota Makassar usungan Partai Golkar di Pilwali Makassar 2018.

Tidak seperti di Pilgub Sulsel 2018, partai yang mengontrol 18 kursi di DPRD Sulsel menetapkan Nurdin Halid sebagai calon gubernur usungan partai berlambang pohon beringin.

Baca: Bersama Rudal, Warga Wajo Siap Menangkan NH

"Rekomendasi pimcam memang harus dihormati tapi rekomendasi itu bentuknya hanya usulan," kata Pengamat Politik Universitas Bosowa, Arif Wacaksono, via rilis, Sabtu (20/5/2017).

"Rekomendasi pincam merupakan masukan yang dengan berbagai mekanisme internal akan bermuara pada keluarnya rekomendasi DPP kepada figur yang lolos asesment di internal, karena yang punya kewenangan menetapkan rekomendasi usungannya ada di DPP bukan pincam," tambah Arif.

Baca: Ditanya Paket Aru-None, Farouk: Golkar Usung Saya Sebagai 01

Arif menyakini bahwa DPP Partai Golkar merujuk hasil survei tentang figur-figur yang layak didorong maju di Pilwali Makassar.

"Jadi sebelum rekomendasi terbit saya kira semua kader harus bekerja untuk mengelola popularitasnya masing-masing," jelas Arif.

Diketahui, selain Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Farouk M Betta, tiga bakal calon Wali Kota Makassar yang bermitat maju bertarung pada Pilwali Makassar di antaranya Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel Rusdin Abdullah atau Rudal, Haris Yasin Limpo, dan Nasran Mone.

Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel Rusdin Abdullah atau Rudal
Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel Rusdin Abdullah atau Rudal (HANDOVER)

Tiga bakal calon ini pun massif mensosialisasikan dirinya maju di Pilwali Makassar.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help