TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Pendaki Indonesia Korwil Makassar Siap Bersih Masjid

Kegiatan ini lanjut Dhani, rencananya akan mulai digelar sekitar pukul 15.00 wita.

Pendaki Indonesia Korwil Makassar Siap Bersih Masjid
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Pendaki Indonesia Korwil Makassar 

Pendaki Indonesia Korwil Makassar Siap Bersih Masjid

Laporan Paulus Tandi Bone, anggota Pendaki Indonesia Korwil Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM– Komunitas pecinta alam yang tergabung dalam Pendaki Indonesia Korwil Makassar rencananya akan menggelar kegiatan sosial bertajuk Bersih Masjid, 25 Mei mendatang.

Ketua Pendaki Indonesia Korwil Makassar, Dhani menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian para pecinta alam di Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya. “Kegiatan ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadan,” terang Dhani, Sabtu (20/5/2017).

Dhani menambahkan, kegiatan Bersih Masjid ini rencananya akan digelar pada Kamis pekan depan, 25 Mei 2017. “Titik aksi di Masjid Terapung Pantai Losari,” jelasnya sambil menambahkan bahwa untuk kegiatan ini, Pendaki Indonesia Korwil Makassar hanya bertindak selaku koordinator aksi saja. “Kami berharap keterlibatan teman-teman pecinta alam lainnya untuk bersama-sama terlibat dalam kegiatan ini. Untuk yang ingin bergabung, silahkan berkoordinasi dengan kami,” terang Dhani.

Kegiatan ini lanjut Dhani, rencananya akan mulai digelar sekitar pukul 15.00 wita.

Dipilihnya Masjid Terapung Pantai Losari sebagai titik aksi, menurut Dhani, karena masjid tersebut tak hanya sebatas tempat ibadah semata. “Banyak masyarakat yang juga datang ke tempat itu hanya sekadar untuk menghabiskan waktu senggang sambil berwisata. Hal itu tentu berdampak pada meningkatnya sampah buangan masyarakat,” terangnya.

Dhani berharap, kegiatan sosial ini bisa bernilai ibadah dan juga sebagai wujud nyata kepedulian pecinta alam Sulawesi Selatan terhadap toleransi antar umat beragama. “Mari bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan nyaman sebagai rumah kita bersama,” tandasnya.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help