TribunTimur/

Pedagang Pasar Sentral Makassar Ancam Demo Besar-besaran

Jika pemerintah tetap ngotot untuk merelokasi mereka tanpa adanya kesepakatan masalah harga.

Pedagang Pasar Sentral Makassar Ancam Demo Besar-besaran
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana lapak pedagang Pasar Sentral Makassar dan jalanan rusak yang terletak di Jl Cokrominoto, Makassar, Selasa (9/5). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pedagang Pasar Sentral Makassar menolak keras rencana relokasi atau pemindahan ke gedung baru oleh Pemerintah Kota Makassar sebelum puasa ramadan 2017 tahun.

Para pedagang rencana akan melakukan perlawanan jika pemerintah tetap ngotot untuk merelokasi mereka tanpa adanya kesepakatan masalah harga.

Baca: VIDEO: Bangunan Lama Runtuh, Kepolres Pelabuhan Tinjau Pasar Sentral Makassar

"Kami bakal melakukan demo menyikapi relokasi pedagang ini. Hari senin kami akan ke Kantor Balaikota," kata beberapa pedagang saat ditemui Tribun.

Mereka menolak keras relokasi ini karena mereka tidak ingin pindah sebelum ada kesepakatan masalah harga. Sebab harga yang diputuskan selama ini hanya sepihak tanpa pemberitahuan kepada pedagang.

"Yang setuju masalah harga dari Asosiasi. Tapi kami tidak pernah setuju. Jadi pastikan akan menolak pindah," kata Ambo seorang pedagang kain.

Selain masalah harga, pedagang juga menolak pindah lantaran terlalu cepat. Apalagi saat ini sudah momen memasuki bulan puasa yang ramai pembeli. Pedagang takut pelanggan mereka akan kesulitan mencari mereka. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help