Ramadan 1438 H

Juara Lomba Azan AL Markaz AL Islami Bakal Jadi Muazin Selama Ramadan

Peserta lomba azan ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan beda profesi.

Juara Lomba Azan AL Markaz AL Islami Bakal Jadi Muazin Selama Ramadan
TRIBUN TIMUR/SALDY
panitia amalia ramadan Masjid Al Markas Al Islam mengadakan lomba azan, Sabtu (20/5/2017). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panitia amalia ramadan Masjid Al Markaz Al Islami mengadakan lomba azan, Sabtu (20/5/2017).

Ketua Panitia Harson Ahyar mengatakan lomba azan yang berlangsung di lantai 2 Masjid Al Markaz Al Islami Jl Masjid Raya, Kota Makassar ini dalam rangka momentum bulan suci Ramadan 1438 hijriah.

Ia menyebutkan kegiatan ini tidak sekadar lomba, tapi pengurus masjid juga akan merekrut para juara untuk menjadi Muazin di Masjid Al Markaz Al Islami khususnya saat Ramadan nanti.

Peserta lomba azan ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan beda profesi.

Adapun jumlah pesertanya itu sebanyak 90 orang.

"Yang jauh itu berasal dari Jeneponto, dan selebihnya asal Makassar, Gowa, dan Maros. Untuk pesertanya ada mahasiswa, ada santri, dan umum," ujar Harzon yang juga muazin Masjid Al Markaz Al Islami.

Lanjut Harson, pengurus Masjid Al Markaz Al Islami merekrut peserta lomba azan yang berumur 17 sampai 30 tahun. Adapun tujuannya tak lain untuk mengenalkan agama pebih dalam kepada para pemuda.

"Jadi selama dia jadi muazin disini, mereka juga ikut kita bimbing, dan dapat honor disetiap ia menunaikan kewajibannya" tambah Harson.

Olehnya itu, Harson berharap pelaksanaan lomba azan ini berlangsung dengan lancar.

Terpisah, Sekum Al Markaz Al Islami Safaruddin membeberkan kriteria peserta yang bisa masuk daftar juara dalam lomba azan ini yakni dia memiliki suara yang merdu dan Tajwid.

Ia menjelaskan yang utama dalam penilaian ini adalah psserta bisa bertajwid dengan baik.

"Tajwid itu cara pengucapan kata. Walau suara merdu tapi tidak jelas apa yang dia kumandangkan hasilnya tidak sempurnah," katanya

Penulis: Saldy
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved