TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Begini Meriahnya Inagurasi Angkatan 2016 FKM UPRI

Kegiatan ini menampilakan 4 tarian daerah yakni tari 4 etnis dari sulawesi selatan, tarian daerah manggarai

Begini Meriahnya Inagurasi Angkatan 2016 FKM UPRI
CITIZEN REPORTER
Inagurasi Angkatan 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makassar digelar di Balai Mutira Jl Nikel Raya Makassar, Jumat (19/5/2017) malam. 

Citizen Reporter, Munahdir Humas FKM UPRI melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM -Inagurasi Angkatan 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makassar digelar di Balai Mutira Jl Nikel Raya Makassar, Jumat (19/5/2017) malam.

Kegiatan ini menampilakan 4 tarian daerah yakni tari 4 etnis dari sulawesi selatan, tarian daerah manggarai. Tari berbagai kako dan gasa dari sumba. Dan terakhir tari woleka dari sumba.

Kegiatan inagurasi angkatan 2016 FKM UPRI Makassar adalah kegiatan yang rutinitas dilakukan setiap tahun sebagai penyambutan bagi mahasiswa baru.

Baca: PKPT IPMIL Raya UPRI Makassar Laksanakan Penggalangan Dana untuk Lutim

Namun secara fungsional kegiatan inagurasi angkatan 2016 FKM UPRI Makassar merupakan kegiatan yang multifungsional.

Muhammad As'ad yang merupakan Stering Commite pada kegiatan ini menyatakan, kegiatan inagurasi ini adalah kegiatan yang rutinitas dilakukan setiap tahun sebagai penyambutan bagi mahasiswa baru yang memiliki fungsi secara multifungsional.

Inagurasi Angkatan 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makassar digelar di Balai Mutira Jl Nikel Raya Makassar, Jumat (19/5/2017) malam.
Inagurasi Angkatan 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makassar digelar di Balai Mutira Jl Nikel Raya Makassar, Jumat (19/5/2017) malam. (CITIZEN REPORTER)

Lanjuta Muhammad as'ad yang juga merupakan Ketua himpunan Mahasiswa Promkes (HIMAPRO) FKM UPRI Makassar mengatakan, kegiatan inagurasi ini bukan hanya merupakan suatu penyambutan bagi mahasiswa baru.

"Akan tetapi juga merangkum semua kegiatan yang dapat membangkitkan serta mengembangkan potensi dalam diri para mahasiswa baru. Bukan hanya itu kegiatan ini juga merupakan suatu wadah silaturahmi antar mahasiswa, alumni dan dosen di FKM UPRI Makassar,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan suatu stimulus bagi mahasiswa untuk tetap mengembangkan potensi dalam diri mahasiswa sehingga bisa di aktualisasikan secara tepat dalam bidang akademik serta bidang-bidang yang lain. Terutama untuk mengembangkan hard skil dan soft skil masing-masing

Sambutan dari ketua BEM dan Deperma FKM UPRI Makassar yang menghimbaukan “agar mahasiswa baru untuk tetap berkreasi dan mengembangkan potensi baik dalam konteks akademik maupun sosial sebagai mahasiswa kesehatan masyarakat yang bergerak dalam bidang pemberdayaan serta bidang-bidang yang lain”.

Sambutan dari salah satu Alumni menyatakan “sangat mengapresiasi untuk tetap menjaga konsep multikulturalisme yang dibentuk dari senior terdahulu dan sampai sekarang tetap mapan dan berkembang di FKM UPRI Makassar”. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help