TribunTimur/

Pilkada Sinjai

Mizar Roem Bicara Literasi Bareng Mahasiswa Asal Sinjai

Mizar Roem menyampaikan, buku dan pemuda adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

Mizar Roem Bicara Literasi Bareng Mahasiswa Asal Sinjai
HANDOVER
Bakal Calon Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Mizar Roem jadi narasumber di Kafe CCR Makassar, Kamis (18/5/2017).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI  - Bakal Calon Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Mizar Roem menjadi narasumber dalam diskusi publik yang digelar oleh IMS Ikatan Mahasiswa Sinjai (IMS) di Kafe CCR Makassar, Kamis (18/5/2017) malam.

Diskusi tersebut bertajuk “Buku Pemuda dan Masa Depan Literasi”. Mizar Roem menyampaikan, buku dan pemuda adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

Karenanya pada usia mudalah ruang dan kesempatan belajar dan membaca buku begitu berharga dan harus dimanfaatkan dengan baik.

Baca: Mizar Roem Bantah Tinggalkan PNS karena Mau Nyalon Jadi Bupati di Sinjai

"Makanya teman-teman muda Sinjai perlu membekali diri agar memiliki kapasitas intelektual yang memadai di masa sekarang dan masa yang akan datang," kata Mizar yang juga mantan Ketua KNPI Sulsel dalam rilisnya yang diterima TribunSinjai.com.

Hadir sebagai pembicara pembanding dalam diskusi Anis Kurniawan yang juga seorang budayawan membenarkan yang dikemukakan oleh Mizar Roem.

Baca: Tokoh Masyarakat Sinjai Dukung Mizar Roem

"Literasi dan pemuda sangat penting, pemuda hari ini akan menjadi pemimpin masa depan, Sangat disayangkan jika takdir telah menentukan untuk menjadi pemimpin tapi belum memiliki bekal keilmuan," kata Anis yang juga alumni UNM ini.

Kemarin Mizar mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat dan Pondok Pesantren lalu balik ke Makassar usai mendaftar di beberapa partai sebagai persiapan untuk maju di Pilkada Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help