TribunTimur/
Home »

Bone

Giliran Bupati Bone Andi Fahsar Bela JK

Beberapa hari terakhir, dunia maya dan pemberitaan media dihebohkan video unjuk rasa yang oratornya bernama Sylfester Matutina atau SM.

Giliran Bupati Bone Andi Fahsar Bela JK
tribun/net
Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi (kiri), orator SM (kanan), yang disebut penghina JK. 
TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi angkat bicara menyoal tuduhan SARA yang dialamatkan kepa Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).
Fahsar menyebut orang yang menuduh JK mengada-ada.
Ketua IKA FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini menegaskan JK sosok nasionalis.
"Pak Jusuf Kalla putra kebanggaan Bone, tidak diragukan lagi jiwa nasionalisme beliau," kata Fahsar kepada Tribunbone.com di rumah jabatannya, Jl Petta Ponggawae, Watampone, Kamis (18/5/2017) malam.
Beberapa hari terakhir, dunia maya dan pemberitaan media dihebohkan video unjuk rasa yang oratornya bernama Sylfester Matutina atau SM yang juga pendukung Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.
Sylfester Matutina, orator unjuk rasa penghina JK.
Sylfester Matutina, orator unjuk rasa penghina JK. ()
SM menuding tokoh politisi Makassar tersebut (JK) adalah akar masalah yang menimpa NKRI saat ini.
Dalam video berdurasi 02.54 menit itu, pelaku berinisial SM mengatakan bahwa situasi politik saat ini dikarenakan ambisi dari Jusuf Kalla untuk kepentingan 2019.
Fahsar menyebut penuding asal ngomong.
"JK jauh dari tuduhan itu, pak JK sosok yang berjiwa nasional sejati, selalu berpikir untuk bangsa, kepentingan orang banyak," tutur Fahsar.
"Beliau itu (JK) orang yang berkarakter, orang yang apa adanya, sosok yang selalu mengedapankan idealisme," kata Fahsar lagi.
JK tokoh nasional kelahiran Watampone, Bone, 15 Mei 1942.
JK dituduh pernah memimpin aktivisi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyerang rumah ibadah di Kota Makassar tahun 1960-an. 
Seperti diunggah Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Univesitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Zakir Sabara HW MT, berikut video aksi SM, yang menghebohkan itu.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ilham Mangenre
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help