TribunTimur/
Home »

Luwu

Dinas Damkar Luwu Cari 50 Personil Baru, Ini Syarat dan Gajinya

Para personil tersebut nantinya tidak hanya ditugaskan ke lapangan, tapi juga ada yang nantinya ditunjuk sebagai tenaga telekomunikasi.

Dinas Damkar Luwu Cari 50 Personil Baru, Ini Syarat dan Gajinya
desy/tribunluwu.com
ILUSTRASI: Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kabupaten Luwu melakukan pemadaman kebakaran beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kabupaten Luwu, akan merekrut 50 personil.

Para personil tersebut akan disebar di empat titik pusat siaga, yakni Kecamatan Walenrang-Lamasi, Kecamatan Bua-Padangsappa, Kecamatan Belopa, dan Kecamatan Larompong.

"Dari 50 personil itu, ada sembilan perempuan yang kita rekrut. Selebihnya laki-laki. Bagi masyarakat yang ingin menjadi tenaga damkar, bisa mendaftar. Tahap seleksi akan dibuka dalam waktu dekat ini," tutur Sekretaris Dinas Damkar Luwu, Awwabin, , Jumat (19/5/2017).

Para personil tersebut nantinya tidak hanya ditugaskan ke lapangan, tapi juga ada yang nantinya ditunjuk sebagai tenaga telekomunikasi.

"Persyaratan umumnya cukup berijazah SMA sederajat, berdomisili Luwu, SKCK, surat bebas narkoba, berbadan sehat, tinggi badan minimal 165 centimeter untuk laki-laki dan 150 centimeter untuk perempuan," jelasnya.

Terkait status para personil, nantinya akan diikat dengan sistem kontrak pertahun.

Nilai kontraknya disesuaikan dengan standar yang ada yakni diberikan honor Rp 1.000.000 per bulan.

"Rekrutmen ini kita akan jalankan dengan kerjasama sejumlah pihak terkait, salah satunya dengan militer. Sebab, nantinya akan ada seleksi fisik bagi para calon personil. Dan jika lolos juga akan ada pelatihan fisik lagi. Menjadi anggota damkar itu harus berjiwa sosial tinggi, disiplin, tanggap, bertanggungjawab, dan fisiknya kuat," tegas Awwabin.

Dinas Damkar Kabupaten Luwu terletak di Jl Merdeka Selatan, Kelurahan Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, samping kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help