TribunTimur/

300 Peserta Hadiri Pramuka PAUDDikmas Event 2017

sebagai rangkaian peringatan hari jadi Gudep Pangkalan PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan dan Hari Pendidikan Nasional 2017.

300 Peserta Hadiri Pramuka PAUDDikmas Event 2017
int
www.tribun-timur.com 

Muhammad Safri

Ketua Gudep Putra BPPAUDNI Regional III

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Sekitar peserta mengikuti pembukaan Pramuka PAUDDikmas Event (PPE 2017) yang berlangsung selama tiga hari di Kampus Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan.

Upacara pembukaan PPE 2017 yang ketiga kalinya  ini dilakukan lapangan tenis indoor BPPAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Jl Adhyaksa, Panakkukang, Makassar, dengan inspektur upacara Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Makassar, Abdul Latif.

Ketua Panitia Pelaksana PPE 2017, Saprullah mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan hari jadi Gudep Pangkalan PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan dan Hari Pendidikan Nasional 2017. Lomba berlangsung Jumat hingga Minggu (19-21/2017).

Kegiatan ini akan diisi sejumlah lomba seperti, lomba keterampilan baris berbaris, lomba parade Semaphore dan tongkat, lomba wide game challenge, lomba musabaqah syarhil Qur’an, lomba story telling, lomba vocal group, dan lomba kaligrafi lontara.

Peserta lomba dalam event ini adalah anggota pramuka tingkat penggalang se Kota Makassar. Mereka berasal dari MTs Negeri 1 Makassar, SMP Negeri 23 Makassar, SMP Negeri 33 Makassar, SMP Negeri 6 Makassar, SMP Negeri 8 Makassar, SMP Negeri 10 Makassar, dan SD Negeri Bontomba 1.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Pria Gunawan, yang juga Ketua Mabigus Gerakan Pramuka 07.097-07.098 BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, mengatakan Pramuka PAUDDikmas Event ini merupakan kegiatan tahunan yang diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang pembelajaran, pembentukan watak maupun mental yang tangguh, serta menjalin silaturahmi antar sesama pramuka.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help