TribunTimur/
Home »

Maros

30 Peserta Diklat PPHT Praktik Tangani Hama di Maros

Ke-30 peserta tersebut berasal dari enam provinsi yakni Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

30 Peserta Diklat PPHT Praktik Tangani Hama di Maros
TRIBUN TIMUR/ FAHRIZAL SYAM
Sebanyak 30 orang aparatu menjadi peserta Diklat Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) dan Penerapan Penanganan Dampak Perubahan Iklim (PPDPI), di UPTD BPTPH Sulsel dan BMKG Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (19/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Sebanyak 30 aparatur menjadi peserta Diklat Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) dan Penerapan Penanganan Dampak Perubahan Iklim (PPDPI) di UPTD BPTPH Sulsel dan BMKG Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (19/5/2017).

Ke-30 peserta tersebut berasal dari empat provinsi yakni Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku ini untuk mengimplementasikan hasil pembelajaran di kelas dalam bentuk praktek lapangan di lokasi yang dianggap representatif.

"Ini dimaksudkan untuk menambah wawasan keterampilan dan pengetahuan peserta. Di Balai peserta hanya menerima teori, tapi jika di lapangan lebih cepat apalagi yang bersifat teknis," kata Kabag Umum BBPP Batangkaluku, Drs Juhari yang membuka acara.

Sementara itu, Pengelola Program Diklat, Awaluddin menjelaskan, praktek yang dilakukan kepada para penyuluh pertabian ini menyesuaikan dengan teori di kelas.

"Peserta menggali masalah dan mencari solusi dalam rangka pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman, dan juga penanganan dampak perubahan iklim," kata dia.

"Hal-hal yang dilakukan seperti pengamatan dan identifikasi OPT, membuat rekomendasi pengendalian, serta mempelajari dampak perubahan iklim yang berpengaruh pada OPT,"jelasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help