TribunTimur/
Home »

Sport

Wagub Sulsel Buka Kejurda AFP Sulsel

kompetisi atau Kejurda AFP Sulsel ini merupakan wujud keseriusan AFP dalam melakukan pembinaan atlet futsal.

Wagub Sulsel Buka Kejurda AFP Sulsel
HANDOVER
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang secara resmi membuka pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel 2017, di GOR Sudiang, Makassar, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang secara resmi membuka pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel 2017, di GOR Sudiang, Makassar, Kamis (18/5/2017).

Wakil Ketua Umum AFP Sulsel, Ahmad Santoso dalam laporannya mengatakan, kompetisi atau Kejurda AFP Sulsel ini merupakan wujud keseriusan AFP dalam melakukan pembinaan atlet futsal.

"Kompetisi ini diikuti 24 tim dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Ini pertama kalinya dilaksanakan," kata Santoso via rilis yang dikirim Humas Pemrov Sulsel, Kamis (18/5/2017) malam.

Ia mengungkapkan, Kejurda ini juga sekaligus dijadikan sebagai ajang seleksi untuk memilih atlet yang nantinya akan bergabung di tim futsal Sulsel untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal yang dilaksanakan Agustus 2017.

"Dari kompetisi ini, kami berharap bisa lahir atlet futsal yang bisa mengharumkan nama Sulsel dan Indonesia," ungkapnya.

Sementara Agus Arifin Nu'mang, saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada AFP dan Dispora Sulsel yang telah menginisiasi terselenggaranya Kejurda Futsal AFP Cup 2017.

Saya berharap, Kejurda ini bisa menjadi awal langkah untuk bisa membentuk tim futsal Sulsel yang tangguh dan berprestasi, sehingga mampu membawa Sulsel menjadi juara nasional futsal," kata Agus. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help