Skema NUP Mudahkan Pembeli dan Pengembang, Ini Keuntungannya

Pembeli potensial mendapat keuntungan memilih unit terbaik dengan harga lebih baik sebelum peluncuran resmi.

Skema NUP Mudahkan Pembeli dan Pengembang, Ini Keuntungannya
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah pengunjung melihat maket perumahan CitraLand Tallasa City pada acara pemilihan unit rumah yang berlangsung di Sandeq Room, Grand Clarion Hotel Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (17/5/2017). Ratusan pengunjung yang telah mengambil Nomor Urut Pemesanan (NUP) telah mendatangani venue pemilihan unit. Proyek perumahan keenam Ciputra, CitraLand Tallasa City berdiri di atas lahan 125 hektare di Jl Kapasa Raya. Proyek ini join Ciputra Group dengan perusahaan FKS Land. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Skema Nomor Urut Pemesanan (NUP) atau biasa disebut priority pass dalam bisnis properti mulai menjadi tren. Beberapa pengembang dengan reputasi dan rekam jejak bagus merasa percaya diri dengan memberlakukan NUP atas proyek barunya.

CitraLand Tallasa City menggunakan sistem ini kala pemilihan unit dilakukan kemarin. Director Ciputra Group, Agung Krisprimandoyo menilai NUP terbukti efektif dalam penjualan. Dengan mengantongi NUP, pembeli potensial mendapat keuntungan memilih unit terbaik dengan harga lebih baik sebelum peluncuran resmi.

Baca: REI Sulsel Sambut Baik Capaian CitraLand Tallasa City

"Skema NUP terbukti ampuh, khususnya properti high demand (permintaan tinggi). Properti high demand maksudnya berada di lokasi strategis dengan proyeksi nilai investasi terus tumbuh, dan dikembangkan developer ternama dengan rekam jejak baik," kata Agung sapaanya malam tadi.

Baca: 150 Unit Rumah dan Kavling Ludes di CitraLand Tallasa City

Fenomena NUP mulai terjadi sejak empat tahun lalu. Di Makassar masih langkah. NUP diterapkan untuk mengetahui kondisi dan reaksi pasar atas produk properti yang ditawarkan.

"Pemegang NUP bisa kemudian langsung membeli atau sebaliknya menarik diri. Terlepas dari itu, skema NUP memudahkan pengembang untuk mengetahui dan menghitung potensi marketing sales sejak awal," katanya.

Pantauan Tribun Timur, NUP didapatkan calon pembeli usai membayar uang Rp 5 juta sebelum penentuan unit dihelat. Kemudian diundang ke Clarion menghadiri penunjukan unit. Sebelumnya, calon pembeli melakukan registrasi ulang, dan mendapatkan browsur terkait rumah dan kavling tanah yang ditawarkan.

Setelah itu duduk dan menunggu panggilan dari MC. Saat dipanggil, calon pembeli mengarah ke admin yang berjumlah lima orang. Proses pemilihan pun dilakukan sesuai dengan NUP paling kecil hingga terbesar. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved