TribunTimur/

Relawan Muda Sulsel Beri Motivasi Anak Putus Sekolah di Panca Rijang

Faktor utama anak putus sekolah adalah pengaruh lingkungan dan alasan ekonomi.

Relawan Muda Sulsel Beri Motivasi Anak Putus Sekolah di Panca Rijang
amiruddin/tribunsidrap.com
Ketua Relawan Muda Sulsel (RMS) Abdul Jabbar memotivasi anak putus sekolah melalui program PPA-PKH di Lanrang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, PANGKAJENE - Ketua Relawan Muda Sulsel (RMS) Abdul Jabbar memotivasi anak putus sekolah melalui program PPA-PKH di Lanrang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Kamis (18/5/2017).

"Kita semua adalah generasi pelanjut, jadi kita harus mempersiapkan diri mulai sekarang. Salah satu jalannya dengan belajar bersungguh-sungguh," kata Jabbar sapaannya dalam rilisnya kepada TribunSidrap.com.

Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang tersebut mengatakan, faktor utama anak putus sekolah adalah pengaruh lingkungan dan alasan ekonomi.

Baca: Pakai Dana CSR, Pemkab Sidrap Bedah Rumah Tak Layak Huni

"Di Sidrap, tidak ada lagi alasan untuk berehenti sekolah. Pemerintah sudah menyiapkan program pendidikan gratis. Apalagi Bupati Sidrap Rusdi Masse fokus memprogramkan pengentasan kemiskinan, dan mengurangi angka pengangguran," ujarnya.P

Pendamping program PPA-PKH Satry Polang menuturkan, program tersebut telah berlangsung selama tiga tahun terakhir.

"Kami sudah punya dua angkatan alumni dalam program PPA-PKH ini, dan Alhamdulillah sangat direspon baik oleh berbagai pihak," katanya.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help