TribunTimur/

Pakai Dana CSR, Pemkab Sidrap Bedah Rumah Tak Layak Huni

Hingga saat ini pihak surveyor Pemkab Sidrap masih mengumpulkan data untuk difinalisasi dan diserahkan datanya kepada pihak perusahaan

Pakai Dana CSR, Pemkab Sidrap Bedah Rumah Tak Layak Huni
amiruddin/tribunsidrap.com
Salah satu rumah yang akan dibedah di Sidrap 

TRIBUNSIDRAP.COM, PANGKAJENE - Puluhan rumah tak layak huni segera dibedah Pemerintah Kabupaten Sidrap dengan dukungan dana CSR (Corporate Social Responsibility).

Bappeda Pemkab Sidrap menyebutkan sebanyak 30 rumah per desa akan dibedah, berdasarkan hasil survei internal dari Pemkab Sidrap.

"Jadi ada dua desa yang disurvei yakni Desa Mattiro Tasi, dan Desa Lainungang masing masing di Kecamatan Watanpulu," ujar Sekretaris Bappeda Sidrap Muhammad Haris dalam rilisnya ke TribunSidrap.com, Kamis (18/5/2017).

Hingga saat ini pihak surveyor Pemkab Sidrap masih mengumpulkan data untuk difinalisasi dan diserahkan datanya kepada pihak perusahaan yang memberikan CSR dalam hal ini PT UPC Sidrap Bayu Energy.

Dengan dukungan seperti ini Pemkab Sidrap yakin pengentasan kemiskinan di negeri Nenek Mallomo ini akan berjalan dengan lancar sebagaimana program Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) untuk memperoleh predikat "zero percent" angka kemiskinan.

"Selain dana CSR, Pemkab Sidrap juga memiliki dana khusus untuk bedah rumah yang tak layak huni di Sidrap. Ini berkat usaha pak RMS," katanya

Sekadar diketahui, Sidrap di tangan RMS menempatkan Sidrap sebagai kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah dibanding kabupaten se Sulsel yakni hanya 5,4 persen.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help