TribunTimur/
Home »

Maros

Kemenag Maros Temukan Daging Tak Layak Konsumsi di Pasar Sentral

Saat sidak, Kemenang bersama Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Dinas Kesehatan dan Polres Maros.

Kemenag Maros Temukan Daging Tak Layak Konsumsi di Pasar Sentral
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Kementrian Agama Maros bersama tim Polres Maros memeriksa kelayakan daging sapi yang dijual di pasar sentral. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kementrian Agama (Kemenag) Maros melakukan inspeksi mendadak (Sidak) produk halal, harga barang dan kadaluarsa di pasar Sentral Maros Jl Jenderal Sudirman, Kamis (18/5/2017)

Sidak tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438H/2017 M. Saat sidak, Kemenang bersama Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Dinas Kesehatan dan Polres Maros.

Beberapa barang yang sudah kadaluarsa dan daging sapi tak layak komsumsi ditemukan masih dijual oleh pedagang. Sapi tersebut dipotong dengan tidak berdasarkan syariat Islam.

Seksi Peyelenggara Syariah Kemenag Maros mengatakan, pihaknya turun sidak untuk mengatisipasi banyak oknum yang memanfaatkan menjual barang kadaluarsa jelang Ramadan.

"Kami menemukan beberapa menjual barang yang kadaluarsa dan tidak berlabel halal. Termasuk daging sapi tidak sesuai syariat dan tidak bersihnya pabrik penggilingan daging bakso," katanya.

Barang kadaluarsa tersebut disita, meski pedagang menolak dengan alasan rugi. Petugas lebih mementingkan kesehatan warga dibading kerugian yang dialami pedagang nakal.

"Jika ada yang masih berusaha menjual kembali barang yang seperti ini. Maka Polres Maros akan menindak lanjuti dengan proses hukum," ujarnya.

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help