TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Baksos, Anggota UKM Pramuka UIN Alauddin Bersih-Bersih Masjid di Borong Pa’la’la Gowa

Juga pengajian majelis taklim, membuat papan jadwal khutbah, membuat papan struktur pengurus masjid

Baksos, Anggota UKM Pramuka UIN Alauddin Bersih-Bersih Masjid di Borong Pa’la’la Gowa
CITIZEN REPORTER
UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar mengadakan Bakti Sosia (Baksos) berbasis masjid. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, Minggu-Senin (23-24/04/2017) di Masjid An-Nur desa Borong Pa’la’la Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa. 

Dedi, Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin melaporkan dari Gowa

 TRIBUN-TIMUR.COM -Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Alauddin Makassar mengadakan Bakti Sosia (Baksos) berbasis masjid. Kegiatan ini diadakan selama dua hari, Minggu-Senin (23-24/04/2017) di Masjid An-Nur desa Borong Pa’la’la Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan ini adalah pengajian majelis taklim, pembersihan halaman masjid, membuat papan jadwal khutbah, membuat papan struktur pengurus masjid, jadwal waktu salat.

Baca: Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota UIN Alauddin Datangi Mapolres Gowa

Selain terpusat di masjid, UKM Pramuka UIN juga membuat beberapa tempat sampah yang ditaruh di tempat-tempat umum.

Kepala desa Borong Pa’la’la, Ramli supriadi menyambut baik kegiatan baksos UKM Pramuka UIN. sebelum menutup kegiatan Bkasos, dalam sambutannya Kades Borong Borong pa’la’la mengatakan bahwa mudah-mudahan dengan adanya pembuatan tempat sampah ini, dapat meningkatkan kecintaan dan kesadaran masyarakat akan kebersihan.

Baca: Alhamdulillah! Calon Mahasiswi FK UIN Alauddin Akhirnya Temukan Bundelan Berkas SNMPTN-nya

Kades yang baru menjabat selama 3 bulan ini berharap kepada UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar agar tahun berikutnya desa Borong Pa’la’la bisa dipilih dan dikunjungi lagi sebagi tempat kegiatan.

"Karena saya yakin keberadaan kita disini walaupun singkat, dapan merubah minset masyarakat bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini, kegiatan-kegiatan pemuda kita ini akan sangat positif untuk karakter dan mentalnya," ujar kades Borong Pa’la’la.

Selain beberapa kegiatan tadi, UKM Pramuka UIN Juga mengadakan silaturahim ke rumah-rumah warga dengan membagi anggota 3 orang setiap rumah. Yang nantinya ditugaskan untuk mengikuti aktifitas keseharian dan membantu warga tersebut. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help