TribunTimur/
Home »

Sport

» Basket

Gelar Kursus Pelatih, AFP Sulsel Datangkan Mantan Pelatih Timnas Futsal

Di depan para pengurus dan pelatih futsal, Danny Pomanto menyampaikan harapannya terkait perkembangan futsal di Makassar.

Gelar Kursus Pelatih, AFP Sulsel Datangkan Mantan Pelatih Timnas Futsal
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel menggelar kurus pelatih futsal level 1 di Hotel Makassar Golden Hotel Jalan Penghibur Makassar Rabu (17/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ardy Muchlis

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel menggelar kurus pelatih futsal level 1 tingkat nasional, Rabu (17/5/2017) hingga Sabtu (20/5/2017)

Acara ini digelar di Hotel Makassar Golden Hotel Jalan Penghibur Makassar. Kegiatan ini dibuka langsung Walikota Makassar, Danny Pomanto.

Di depan para pengurus dan pelatih futsal, Danny Pomanto menyampaikan harapannya terkait perkembangan futsal di Makassar.

"Kita harap dengan adenya kursus ini semakin meningkatkan animo warga Makassar dalam bermain futsal. Juga dapat meraih prestasi lebih baik lagi," jelas Danny Pomanto, Rabu (17/5).

Sementara itu, Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto mngatakan Sebanyak 26 pelatih dari berbagai daerah di Sulsel maupun luar Sulsel turut serta dalam pelatih ini.

"Ada dari Banjarmasin, Kendari, dan Bau-Bau juga ikut serta," jelas Ahmad Susanto.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan kursus ini menghadirkan langsung pelatih Level Nasional utusan FFI, Andry Irawan. Andry juga merupakan pelatih timnas Futsal Indonesia.

"Para pelatih ini akan diberikan materi khusus kepalatihan futsal," ungkapnya.

Ahmad pun berharap kursus ini dapat menciptakan pelatih yang mempunyai pemahaman yang kompeten dan berkualitas.

"Agar nantinya kelak bisa mengelola dan menghasilakn atlet Futsal yang kompeten pula terkhusu di Sulsel," Jelas Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto, Rabu (17/5/2017).

Penulis: Ardy Muchlis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help