TribunTimur/
Home »

Maros

Cegah Virus WannaCry, Ini yang Dilakukan Kodim 1422 Maros

"Kami memutus sementara jaringan internet untuk komputer yang memiliki data penting," katanya.

Cegah Virus WannaCry, Ini yang Dilakukan Kodim 1422 Maros
wannacry 

Laporan Wartawan Tribun Timur. Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Virus Ransomware jenis WannaCry belum menyerang jaringan komputerisasi di Maros, termasuk di Kodim 1422 Maros.

Namun serangan tersebut tetap diantisipasi oleh Kodim dengan cara mem-back up data penting yang ada di dalam komputernya.

Dandim 1422 Maros, Letkol Kav Mardi Ambar mengatakan, Rabu (17/5/2017) tim IT nya juga telah memutus jaringan internet yang terkoneksi ke komputer yang memiliki data penting.

"Memang virus itu menyerang ke Maros. Tapi kita tetap mengantisipasi serangannya. Kami memutus sementara jaringan internet untuk komputer yang memiliki data penting," katanya.

Untuk mensiasati serangan virus saat mengirim laporan harian, prajuritnya hanya mengunakan laptop. Selain praktis dibawa, jaringannya juga sewaktu-waktu bisa diputus langsung.

"Memang sebelum virus itu menyerang. Kami memang selalu mengantisipasi kerusakan data dengan menyalin dan dipindahkan ke komputer lain dan membuatnya dalam bentuk hard copy," ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada komputer di Kodim terjangkiti virus tersebut. Semua komputer masih bisa dioperasikan dengan normal.(*)

"Kami juga sudah menerima instruksi dari dari Kodam supaya mengantisipasi virus itu. Semoga virus itu tidak menyerang ke Maros," ujarnya

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help