TribunTimur/
Home »

Luwu

Bupati Luwu Resmikan Dusun Tangkalasi Sebagai Kampung KB

Angka kelahiran di Dusun Takkalasi, Kecamatan Suli, Luwu, cukup tinggi.

Bupati Luwu Resmikan Dusun Tangkalasi Sebagai Kampung KB
desy/tribunluwu.com
Bupati Luwu Andi Mudzakkar, saat menggunting pita di gerbang pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Dusun Tangkalasi, Kelurahan Suli, Rabu (17/5/2017). 

TRIBUNLUWU.COM, SULI - Dusun Tangkalasi, Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, ditetapkan sebagai kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Luwu.

Penetapan itu setelah Bupati Luwu Andi Mudzakkar menggunting pita di gerbang dusun tersebut bersama Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi Perwakilan BKKBN Sulsel, Amrullah Hamzah, Rabu (17/5/2017).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Luwu Hj Haslianah Nurdin menuturkan, pihaknya memilih Dusun Tangkalasi sebagai kampung KB karena angka kelahiran di dusun tersebut cukup tinggi.

"Kelurahan Suli yang terletak di daerah pesisir pantai memiliki angka kelahiran dan ibu hamil cukup tinggi," ujar Hasliana Nurdin, dalam laporannya.

Baca: Pria Bajo Kabupaten Luwu Terlahir Sebagai Pelaut, Ada yang Punya Mobil Ferrari

Andi Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, menyebut jika pencanangan kampung KB ini merupakan program nasional.

Bahkan Andi Cakka dalam sambutanya membuat pantun untuk para seluruh warga dan tamu yang hadir yang belum menikah.

"Saya mau kasi pantun ini untuk yang belum menikah. Berakit-rakit ke hulu, bersenang-senang kemudian, mantan kamu sudah ke penghulu, kenapa kamu masih sendirian," ucapnya menutup sambutannya.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help