TribunTimur/

CITIZEN REPORTER

Mansyur Resmi Nahkodai IKA STIM YAPIM

Pengukuhan pengurus dilangsungkan saat malam ramah tamah alumni dan dikukuhkan oleh Ketua STIM YAPIM, Dr. Muhammad Nasrum.

Mansyur Resmi Nahkodai IKA STIM YAPIM
CITIZEN REPORTER
IKA STIM YAPIM telah menggelar reuni alumni untuk pertama kalinya sejak kampus ini berdiri tahun 1996 silam yang dulunya masih bernama Akademi Perdagangan. Reuni alumni ini dilaksanakan di pelataran kampus 2 YAPIM Maros, Sabtu (13/5/2017). 

Sunusi, SE.
Sekretaris Panitia
Melaporkan dari Maros

TRIBUN-TIMUR.COM-IKA STIM YAPIM telah menggelar reuni alumni untuk pertama kalinya sejak kampus ini berdiri tahun 1996 silam yang dulunya masih bernama Akademi Perdagangan. Reuni alumni ini dilaksanakan di pelataran kampus 2 YAPIM Maros, Sabtu (13/5/2017).

"Panitia sengaja mengambil tempat di pelataran kampus agar alumni bisa melihat kembali kondisi kampus tempatnya dulu menimba ilmu,"kata ketua pelaksana, Muhammad Tahir

"Selain dijadikan ajang silaturahmi antar alumni dan civitas akademika, reuni ini juga dijadikan sebagai tempat untuk pengukuhan pengurus IKA STIM YAPIM yang baru", tambahnya.

Pengukuhan pengurus dilangsungkan saat malam ramah tamah alumni dan dikukuhkan oleh Ketua STIM YAPIM, Dr. Muhammad Nasrum.

Dengan pengukuhan itu, Mansyur resmi menahkodai IKA STIM YAPIM periode 2017-2021. Mansyur terpilih melalui voting dengan mengungguli 4 kandidat lain.

Dalam sambutannya, Mansyur menyampaikan keinginannya agar IKA STIM YAPIM suatu saat nanti punya perusahaan sendiri.

" Sungguh saya sering membayangkan agar IKA STIM YAPIM punya perusahaan sendiri, agar adik-adik kita yang telah selesai kuliahnya bisa diserap", tuturnya.

Selain itu, Anchu sapaannya mengatakan agar seluruh alumni saling bahu membahu untuk sukses.

" Alumni kita sudah ribuan, dan tidak sedikit yang sudah sukses, yang kita butuhkan sekarang adalah soliditas dan kekompakan. Oleh karena itu, mari kita saling bahu membahu, saling tarik menarik untuk mencapai kesuksesan bersama. Setelah sukses mari kembali membangun kampus, karena STIM YAPIM rumah kita", tambahnya.

Senada dengan itu, ketua STIM YAPIM Dr. Muhammad Nasrum mengatakan bahwa, besar atau kecilnya suatu kampus tergantung dari alumninya.

" Sesungguhnya kampus-kampus seperti UNHAS, UMI, UNM, UNIBOS besar karena alumni-alumninya sukses dan jadi tokoh berpengaruh, mereka saling merangkul, mereka memiliki solidaritas yang kuat", ungkapnya.

Nasrum juga berharap agar alumni STIM YAPIM mampu bersaing dengan alumni kampus-kampus unggulan.

"Saya menaruh harapan besar kepada Adinda Mansyur dan seluruh jajaran pengurusnya serta seluruh alumni STIM YAPIM agar mampu mengibarkan bendera STIM YAPIM di luar sana, buktikan bahwa alumni kampus kita bisa bersaing dengan alumni kampus besar di luar sana", tegasnya.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help