TribunTimur/
Home »

Barru

70 Alumni DDI se-Nusantara Ikuti Pengkaderan Dai di Mangkoso Barru

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Besar (PB) DDI Provinsi Sulsel bekerja sama dengan Pengurus Wilayah (PW) DDI Sulsel.

70 Alumni DDI se-Nusantara Ikuti Pengkaderan Dai di Mangkoso Barru
Akbar HS/tribunbarru.com
Sebanyak 70 warga Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) dari berbagai daerah se-Nusantara mengikuti kegiatan pengkaderan dan refreshing Dai di ruang Auditorium Kampus STAI Mangkoso, Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Selasa (16/5/2017) 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, SOPPENG RIAJA - Sebanyak 70 alumni Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) dari berbagai daerah se-Nusantara mengikuti kegiatan pengkaderan dan refreshing Dai di ruang Auditorium Kampus STAI Mangkoso, Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Selasa (16/5/2017).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Besar (PB) DDI Provinsi Sulsel bekerja sama dengan Pengurus Wilayah (PW) DDI Sulsel.

Ketua Fasilitator kegiatan Muhammad Agus mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan kepribadian para kader DDI dalam berdakwah dan bisa menerapkan prinsip bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin.

"Kita tahu bahwa DDI pertama kali didirikan di Mangkoso oleh AG Ambo Dalle, dan kegiatan sengaja dilaksanakan di Mangkoso dengan harapan bahwa pengkaderan dai ini juga bisa melahirkan generasi yang sama dengan apa yang dilahirkan oleh AG Ambo Dalle," kata Agus kepada TribunBarru.com.

Baca: Ponpes DDI Mangkoso Barru Gelar Khatmul Quran di Kampus Bulu Lampang

Agus menambahkan, dalam kegiatan pengkaderan dai tersebut ada beberapa pemateri yang telah dihadirkan dari kalangan ulama DDI.

Diantaranya, AGH Faried Wajedy MA, AGH Sanusi Baco, AG Alwi Nawawi, AGH Yahya, AGH Lukmanul Hakim, AGH Abd Rahim Arsyad dan AGH Irfan Idris.

"Materi yang diberikan kepada kader semuanya berfokus dalam pengembangan diri," ujar Agus.

Kegiatan pengkaderan itu akan berlangsung dari tanggal 13 Mei hingga 20 Mei 2017.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help