TribunTimur/

Sebelum Tewas di Arena Road Race, Ini Tanda-tanda Diperlihatkan Pebalap Asal Pangkep

Dulu, ibu dan keluarganya sempat melarang, namun karena keteguhan Ihwal meyakinkan ibunya, akhirnya ibu dan keluarganya mengizinkan.

Sebelum Tewas di Arena Road Race, Ini Tanda-tanda Diperlihatkan Pebalap Asal Pangkep
munjiyah/tribunpangkep.com
Suasana duka di rumah almarhum pembalap motor asal Pangkep, Muh Ihwal Sahran di Mattoangin, Kelurahan Pabundukang Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (15/5/2017). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Ihwal Sahran (16), Pembalap asal Pangkep yang meninggal di arena Road Race Wali Kota Palopo Cup VI di Palopo, Minggu (14/5/17), memiliki banyak prestasi.

Sejak SMP, Ihwal memang sangat menyukai balapan.

Dia lalu diajak sepupunya untuk bergabung di komunitas balap motor.

Putra sulung Usman Arfah ini sejak SMP bergabung di Pummas (Putra Maros) Sakti sampai sekarang.

Dulu, ibu dan keluarganya sempat melarang, namun karena keteguhan Ihwal meyakinkan ibunya, akhirnya ibu dan keluarganya mengizinkan.

Ihwal termasuk pelajar Pangkep yang berprestasi dibidang olahraga khususnya olahraga balap motor.

Dia menyukai tantangan yang membuatnya terus belajar soal arena balap.

Di mata sepupu dan teman-temannya, pelajar kelas 1 SMA Negeri 1 Pangkajene ini pendiam, penurut, ramah dan percaya diri atas kemampuan yang dimiliki.

"Dia itu kalau adami napercaya dan yakin pasti dia lakukan. Tapi kemarin pas mau balap memang saya lihat dia semangat sekali. Dia itu mengabdikan hidup di arena balap dan memang cita-citanya jadi pembalap," kata Sepupu korban, Muh Raihan kepada Tribunpangkep.com di rumah duka, Kampung Mattoangin, Pangkajene Senin (15/5/2017).

Tercatat ia pernah menjuarai Kejuaraaan Daerah (Kejurda) tahun 2016 lalu di Pangkep sebagai juara 1 dan juara 4.

Kemudian bulan April lalu di Kabupaten Enrekang juara 5 kelas MP 6 Pemula 14 Tahun.

Jenazah Ihwal telah dimakamkan di Pekuburan Bontokammisi, Kelurahan Pabundukang Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel siang tadi.

Sebelumnya, diberitakan pembalap asal Pangkep, Muh Ihwal Sahran (16) meninggal dunia di tempat pukul 17.00 Wita saat mengikuti perlombaan Chalolo Road Race Walikota Cup Seri 4 di Palopo, Minggu (14/5/2017) kemarin.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help