TribunTimur/
Home »

Gowa

Jasad Nurhidayat, Siswa SMKN 2 Makassar yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

korban ditemukan di sela- sela batu pada pukul 09.45 Wita yang kemudian berlanjut pada proses evakuasi hingga 10.00 Wita.

Jasad Nurhidayat, Siswa SMKN 2 Makassar yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan
HANDOVER
Korban tenggelam Nurhidayat (18) alumni siswa SMKN 2 Makassar akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi, Senin (15/5/2017) pagi.

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Korban tenggelam Nurhidayat (18) alumni siswa SMKN 2 Makassar akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi, Senin (15/5/2017) pagi.

Jasad korban ditemukan terjepit di sela-sela batu di kolam tumpahan air terjun sungai Depa' yang terletak di Dusun Tanetea, Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya, 64 Km dari Kota Sungguminasa.

Koordinator tim Tagana Gowa, Dedi Setiawan mengatakan, korban ditemukan di sela- sela batu pada pukul 09.45 Wita yang kemudian berlanjut pada proses evakuasi hingga 10.00 Wita.

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.45 Wita tidak jauh dari lokasi tumpahan air terjun," kata Dedi.

Korban tenggelam sejak Sabtu (13/5/2017) kemarin akibat tergelincir saat mandi-mandi bersama delapan teman lainnya dari Makassar.

Sebanyak sembilan tim gabungan ikut dalam proses pencarian selama tiga hari ini.

Camat Bungaya, Abdul Salam yang dihubungi dari lokasi melalui WhatsApp mengatakan jika jazad korban kini tengah persiapan evakuasi ke area permukiman untuk kemudian dilanjutkan ke rumah sakit sebelum diserahkan ke keluarganya. 

"Kondisi jasad korban cukup mengenaskan dan nyaris tidak dikenali lagi lantaran sudah membengkak dan membusuk. Kemudian di evakuasi ke pemukiman yang berjarak kurang lebih 1 Km dari lokasi sungai Depa',"katanya.

Tim penyelamat yang turun melakukan pencarian yakni Basarnas Makassar,Basarnas Unhas, SAR Muhammadiyah Makassar, SAR UNM, SAR Antariksa, tim Damkar Gowa,  Tagana Gowa, SAR Bocah Gowa dan SAR Core Sulsel.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help