TribunTimur/
Home »

Luwu

Enceng: Petani Luwu Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Selain kelangkaan pupuk warga Luwu yang di dominasi petani ini juga menyuarakan hama, dan produksi lahan mereka yang turun drastis.

Enceng: Petani Luwu Keluhkan Kelangkaan Pupuk
desy/tribunluwu.com
Legislator Demokrat, Fadriaty AS reses di Luwu. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fadriaty AS,melakukan reses di lima kecamatan di Kabupaten Luwu, Senin (15/5/2017).

Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Suli Barat, Kecamatan Suli, Kecamatan Belopa, Kecamatan Belopa Utara dan Kecamatan Bajo.

"Selama saya reses di lima kecamatan, warga semua keluhkan kelangkaan pupuk phonska, biar mau dibeli sama petani juga tidak ada, apalagi sekarang sudah menjelang musim tanam," ujar Enceng sapaan akrab Fadriaty, kepada tribunluwu.com.

 Legislator Partai Demokrat ini menambahkan jika kelangkaan pupuk ini bukan hanya di Kabupaten Luwu saja tapi hampir seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selain kelangkaan pupuk warga Luwu yang di dominasi petani ini juga menyuarakan hama, dan produksi lahan mereka yang turun drastis.

Enceng yang turun langsung mendengar aspirasi warga akan menyampaikan keluhan warga di tingkat provinsi selaku perwakilan warga Luwu yang duduk di DPRD Provinsi.

"Semua aspirasi masyarakat di Luwu akan saya sampaikan di Provinsi ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai perwakilan warga Luwu, dan juga menjadi tanggung jawab saya menyampaikan aspirasi masyarakat Luwu," tambahnya.

Tak hanya mendengarkan aspirasi, legislator Demokrat ini juga memberikan bantuan pembangunan masjid di Desa Jambu, Kecamatan Bajo, dan menyantuni korban kebakaran di Desa Kurrusumanga, Kecamatan Belopa.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help