TribunTimur/
Home »

Gowa

Berkas Pembunuhan Rafika Akhirnya Dilimpahkan ke Kejaksaan

Security perumahan Saleh menjadi orang pertama yang menemukan korban. Namun siapa sangka jika sang pelaku rupanya Saleh sendiri.

Berkas Pembunuhan Rafika Akhirnya Dilimpahkan ke Kejaksaan
DOK PRIBADI/HIMAX/HAND OVER
Saleh (kanan), personel satuan pengamanan kompleks perumahan Yusuf Bauty Garden, Jl Yusuf Bauty, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi tersangka kasus pembunuhan Rafika Hasanuddin (21). Dia mengaku nekat menghabisi nyawa gadis calon apoteker itu karena ingin mencuri phablet merek Himax M1 Y13 sehrga Rp 1,5 jutaan milik korban. Rafika ditemukan tewas di rumahnya di perumahan Yusuf Bauty Garden, Senin (16/1/2017), malam. Pertama kali dilaporkan tersangka. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Berkas kasus pembunuhan alumni mahasiswi Farmasi Universitas Indonesia Timur (UIT) Rafika Hasanuddin (22) oleh Saleh security perumahan, akhirnya dilimpahkan (P21) ke Kejaksaan Negeri Gowa, Senin (15/5).

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Darwis Akib, mengatakan berkasnya itu baru dilimpahkan setelah sebelumnya sempat dikembalikan atau P19.

"Sudah kita kirim ke Kejaksaan. Kemarin memang sempat dikembalikan karena ada yang kurang,  jadi setelah di lengkapi berkasnya baru kita limpahkan lagi," katanya.

Lanjut Darwis, setelah berkas tahap selanjutnya yakni mengirim tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

Baca: Saleh Si Satpam Nekat Bunuh Rafika Karena Curi HP Merek ini dan Harganya Cuma Segini

Baca: Berat untuk Dipenuhi, Ipar Ungkap Permintaan Terakhir Rafika Kepada Ibunya Sebelum Dibunuh

"Rencana besok kita limpahkan juga tersangka dan barang buktinya. Sudah kita bungkus BB untuk langsung dikirim, " katanya lagi.

Barang bukti menurut Darwis ada kurang lebih 20. Termasuk alat yang digunakan Saleh saat menghabisi nyawa mahasiswi cantik itu. Seperti pisau, obeng. Termasuk baju, celana dalam korban hingga hasil laboratorium carian vagina korban.

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gowa, Arif yang dikonfirmasi membenarkan itu.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help