TribunTimur/

Koleksi Baju Lebaran Bertema Nusantara, Ada Motif Toraja

Ivan Gunawan terinspirasi dari corak batik Toraja untuk mendesain salah satu jilbab yang akan ditawarkan spesial edisi lebara

Koleksi Baju Lebaran Bertema Nusantara, Ada Motif Toraja - gamis-yang-didesain-ivan-gunawan-dengan-ciri-khas-warna-pastel-dan-lembut_20170514_222502.jpg
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
gamis yang didesain Ivan Gunawan dengan ciri khas warna pastel dan lembut
Koleksi Baju Lebaran Bertema Nusantara, Ada Motif Toraja - dalam-member-gathering_20170514_222334.jpg
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
koleksi terbaru Zoya dalam Member Gathering Zoya di Jl AP Pettatani, Makassar, Minggu (14/5/2017)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Prospek bisnis busana muslim di Kota Makassar kian berkembang. Berbagai merek dan brand meramaikan persaingan pasar busana muslim di tahun 2017.

Salah satunya Zoya. Brand busana muslim yang hadir sejak 1989 ini bakal mengembangkan ekspansinya dengan membuka outlet di kota Maros dan Gowa seiring tingginya permintaan jilbab maupun busana muslim dari daerah tersebut.

"Untuk pembukaan outlet baru, kami akan menggandeng pengusaha lokal. Tujuannya memberdayakan para pengusaha dan berkontribusi bagi daerahnya," lata Chandra Rahmad, General Manager Zoya Indonesia di sela Memer Gathering Zoya di Jl AP Pettatani, Makassar, Minggu (14/5/2017).

Untuk menjadi mitra Zoya, investor lokal harus merogoh kocek minimal Rp 700 juta untuk renovasi dan pembiayaan operasional lainnya.

Sejak Januari 2017 lalu, Zoya mencatat kenaikan penjualan satu digit di bawah angka 10 persen. Penjualan produk didominasi non hijab berupa jilbab instan, square, pashmina dan bergo. Kontribusinya hingga 80 persen. Sedangkan busana muslim Zoya berkontribusi 20 persen.

Menjelang Ramadan, koleksi ternama mulai diluncurkan. Dress muslim ini didesain Ivan Gunawan. Dengan ciri khas warna pastel dan lembut pada setiap busana yang dihadirkan. Sekitar 12 desain baru berkesan eksklusif dihadirkan.

"Sedangkan koleksi busana lebaran ditawarkan dengan konsep nusantara atau Indonesia banget. Tahun lalu kami usung konsep luar negeri dan timur Tengah. Beda dengan tahun ini lebih konsen pada kekayaan budaya Nusantara," kata Chandra.

Bahkan, Ivan Gunawan terinspirasi dari corak batik Toraja untuk mendesain salah satu jilbab yang akan ditawarkan spesial edisi lebaran.

Selain busana, salah satu koleksi terbaru Zoya adalah jilbab syar'i yang menutupi dada dibanderol sekitar Rp 129 ribu. Produk ini diluncurkan setelah jilbab anak sekolah hadir di pasaran. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help