TribunTimur/

Alhamdulillah! Calon Mahasiswi FK UIN Alauddin Akhirnya Temukan Bundelan Berkas SNMPTN-nya

bundelan berkas itu ditemukan seorang pria muda yang kerja sebagai diler jaringan internet cepat di Makassar.

Alhamdulillah! Calon Mahasiswi FK UIN Alauddin Akhirnya Temukan Bundelan Berkas SNMPTN-nya
dok_tribun/thamzil_thahir
Sitti Khadijah Lukman (16 tahun) diapit kedua orangtuanya di kampus I UIN Alauddin, Makassar, Jumat (12/5/2017).

MAKASSAR, TRIBUN – Sitti Khadijah Lukman (16), siswi Madrasah Aliyah Al Maarif Lasepang, Bantaeng, menyampaikan terima kasih kepada Tribun Timur, setelah diberitakan bundelan dokumen kelanjutan studinya sebagai kandidat mahasiswi Fakultas Kedokteran Program Pendidikan Dokter Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, akhirnya dia temukan kembali Jumat (12/5) malam.

BACA: Lolos Jalur Undangan SMPTN di Kedokteran UIN Alauddin, Siswi Madrasah Bantaeng ini Kehilangan Berkas di Taman Hertasning.

“Terima kasih banyak Pak, dokumen sekolah, KK, KTP bapak dan ibuku sudah ada yang dapat, tadi malam sudah ada yang jemputki,” kata Khadijah, kepada Tribun, Sabtu (13/5/2017) petang, melalui sambungan telepon.

Khadijah menceritakan, bundelan berkas itu ditemukan seorang pria muda yang kerja sebagai diler jaringan internet cepat di Makassar.

“Katanya berkas saya suidah terpisah-pisahmi. Ada anak-anak kecil yang mau bawaki pulang tasnya, tapi kakak yang dapatki bilang, sinimi nanti saya yang kembalikan,” kata Khadijah.

Menurut Khadijah, pemuda baik hati itu, menemukan nomor kontaknya melalui link berita Tribun Timur yang dishare di sebuah akun komunitas Makassar Info.

“Iya, Katanya dia dapat nomor hape-ku dari berita yang Tribun muat. Jadi sejak kemarin siang, banyak yang hubungika’, terima kasih Kak,” ujar Khadijah, yang menagku sudah kembali ke kampungnya di Bantaeng.

Komentar penemu bundelan dokumen Sitti Khadijah Muhamad F Abhizar
Komentar penemu bundelan dokumen Sitti Khadijah Muhamad F Abhizar (dok_tribun/facebook/)

Di akun media sosial facebooknya, pria itu memakai nama Muhammad Fhirland Abzizhar . Di laman komentar berita tentang kehilangan itu, Jumat (12/5) lalu, Fhirland juga mengkonfirmasikan penemuan berkas milik Khadijah itu.

“Alhamdulillah berkasx sy yg temukan dan orangx sdh saya hubungi untuk mengambilx,” tulisnya, pukul 16:36 WITA, Jumat lalu.

Khadijah adalah anak pertama dari pasangan keluarga petani di kawasan Eremerasa, Bantaeng. “Rumahku masih 16 km dari kota Bantaeng,” kata Lukman, ayah kandung Khadijah, kepada Tribun, yang ditemui di samping masjid Kampus I UIN Alauddin, Jl Sultan Alauddin, Mallengkeri, Tamalate, Makassar, Jumat siang lalu.

Halaman
12
Penulis: Edi Hermawan
Editor: Thamzil Thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help