TribunTimur/
Home »

Barru

Samsat Barru Amankan Satu Unit Toyota Agya, Ini Masalahnya

Toyota Agya tersebut milik Sukri, warga Matajang, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau.

Samsat Barru Amankan Satu Unit Toyota Agya, Ini Masalahnya
akbar/tribunbarru.com
Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Samsat Barru, Iptu Cecep Hudaya 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Barru mengamankan satu unit kendaraan Toyota Agya berpelat DD 115 NT.

Toyota Agya tersebut milik Sukri, warga Matajang, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau.

Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Barru'>Samsat Barru, Iptu Cecep Hudaya, mengatakan, mobil tersebut ditahan lantaran data nomor pelat atau surat STNK-nya tidak terdaftar dalam database Samsat.

"Setelah kita melakukan pengecekan lebih lanjut melalui cek fisik, ternyata nomor rangka mesin pun tidak ada dalam daftar database Barru'>Samsat Barru, makanya kita tahan," kata Iptu Cecep Kepada tribunbarru.com, di kantor Samsat, Jl H Lanakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (12/5/2017).

Iptu Cecep menjelaskan, munurut keterangan pemilik kendaraan bahwa kendaraan tersebut dibeli dari seseorang seharga Rp 50 juta tanpa BPKB dan setelah BPKB diterima harus menambahkan uang sebesar Rp 30 juta.

"Tetapi kami dari Barru'>Samsat Barru tetap amankan mobil tersebut karena berdasarkan database yang kami ketahui nomor pelat tersebut tidak terdaftar dan diduga ini mobil curian,"

Iptu Cecep menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait hal itu.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help