Menhub Canangkan Pembangunan Tol Laut di Pelabuhan Belang-belang Mamuju

Tol laut merupakan program yang dijalankan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam satu tahun terakhir ini.

Menhub Canangkan Pembangunan Tol Laut di Pelabuhan Belang-belang Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi memantau Pelabuhan Belang-belang, Mamuju, Sulbar, Selasa (9/5/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi mencanangkan pembangunan tol laut di Pelabuhan Belang-belang, Mamuju, Sulbar.

Tol laut merupakan program yang dijalankan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam satu tahun terakhir ini.

“Pelabuhan Belang-belang inikan Badan Layanan Umum (BLU), sehingga kita harapkan kepada pihak pelabuhan untuk membangun BLU agar struktur keuangan itu baik, setelah itu kita kerjasamakan dengan swasta,” kata Budi Karya kepada TribunSulbar.com usai mengunjungi pelabuhan tersebut, Selasa (9/5/2017).

Budi berharap Pemerintah Sulbar memberikan keleluasaan kepada swasta manapun yang ingin mengembangkan pelabuhan tersebut.

“Karena Pemerintah memiliki dana terbatas untuk pelabuhan, sementara ini pelabuhan relatif besar dan akan membutuhkan dana yang banyak,” ucap Budi.

Baca: Polda Sulbar Gelar Operasi Patuh Besok, Ini Tips Agar Tak Ditilang

“Tentu harapan kita Tol Laut yang baru saja kita canangkan ini, dapat berhasil karena ini akan menjadi salah satu indikator keberhasilan Sulbar menuju daerah yang maju,” tuturnya menambahkan.

Ia mengatakan, Pelabuhan Belang-belang Mamuju merupakan pelabuhan yang cukup dikenal atau familiar di kalangan masyarakat Jakarta, sehingga ia tidak meragukan masyarakat Sulbar untuk memasarkan barang melalui pelabuhan tersebut.

“Ketergantungan Sulbar dengan kota-kota lain itu akan dapat teratasi dengan kerja sama yang baik dari semua stekholder baik itu swasta, pemerintah dan masyarakat setempat dalam mengambangkan pelabuhan ini,” ujarnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved