TribunTimur/
Home »

Luwu

Rumah Terbakar, Wanita Luwu Ini Langsungkan Pernikahan di Rumah Saudara

Niar pun dipinang dengan uang panai 50 juta, namun musibah menghampiri hingga acaranya pun berlangsung ala kadarnya.

Rumah Terbakar, Wanita Luwu Ini Langsungkan Pernikahan di Rumah Saudara
desy/tribunluwu.com
Meski sedang berduka karena rumah orang tuanya di Keluarahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, terbakar 5 mei lalu, Mahniar Makka tetap melangsungkan pernikahannya dengan Husni Mubarak sesuai tanggal yang telah disepakati, Senin (8/5/17) hari ini. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Meski sedang berduka karena rumah orang tuanya di Keluarahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, terbakar 5 mei lalu,  Mahniar Makka tetap melangsungkan pernikahannya dengan Husni Mubarak sesuai tanggal yang telah disepakati, Senin (8/5/17) hari ini.

Rumah orangtua Mahniar rata dengan tanah diilalap si jago merah dan tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan termasuk persiapan pernikahan anaknya.

"Awalnya sempat mau ditunda tapi setelah keluarga berdiskusi dan keputusan terakhirnya tetap dilanjutkan pernikahan sesuai tanggal yang tetapkan sebelumnya," ujar kakak Mahniar, Imran kepada tribunluwu.com, Senin (8/5/2017) siang.

Akad nikah pasangan yang akrab disapa Niar dan Unni, sapaan kedua mempelai, berlangsung di rumah saudaranya di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Imran juga menuturkan, sebagian besar undangan yang sudah dicetak hangus terbakar.

"Alhamdulillah keluarga yang datang ramai dan kita mengundang lewat lisan dari mulut ke mulut karena undangan yang sudah dicetak semua habis terbakar," kata Imran.

Niar dipertemukan oleh jodohnya di tempat kerjanya di Rumah Sakit Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Niar pun dipinang dengan uang panai 50 juta, namun musibah menghampiri hingga acaranya pun berlangsung ala kadarnya.

"50 juta rupiah kemarin uang panainya, cuman sebagian uang panainya hangus dengan rumah sehingga acaranya ala kadarnya. Ini acara juga jadi karena keluarga semua yang patungan," jelasnya.

Meskipun Imran tidak mengetahui latar belakang adik iparnya (Unni) dan baru ketemu hari ini, dia sekeluarga berharap pernikahan adiknya menjadi berkah Sakinah Mawaddah Warahma.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help