TribunTimur/

Pura-pura Izin Kencing Ternyata Mau Kabur, Residivis Asal Maccini Didor

tim Resmob lebih dulu memberi peringatan agar dia tidak melarikan, tapi tetap saja pelaku terus berlari dan kemudian ditembak.

Pura-pura Izin Kencing Ternyata Mau Kabur, Residivis Asal Maccini Didor
TRIBUN TIMUR/MOEH DAVID ARITANTO
Residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Amran alias Guns (32) warga Maccini Tengah ditembak tim Resmob Ditreskrim Polda Sulsel di Makassar, Sabtu (6/5/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Amran alias Guns (32) warga Maccini Tengah ditembak tim Resmob Ditreskrim Polda Sulsel di Makassar, Sabtu (6/5/2017).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, tersangka Guns ditembak karena berusaha kelabui tim Resmob saat pelaku dibawa untuk menunjuk beberapa lokasi kejahatanya.

"Si guns ini awalnya mau bekerja sama untuk tunjuk lokasi dimana dia lakukan lejahatan. Tapi saat meminta ijin buang air kecil, dia malah mau melarikan diri dan akhirnya dilumpuhkan," kata Dicky.

Tapi, sebelum tersangka Guns ditembak pada bagian betis kirinya tim Resmob lebih dulu memberi peringatan agar dia tidak melarikan, tapi tetap saja pelaku terus berlari dan kemudian ditembak.

Sebelumnya, Guns ditangkap Resmob Polda Sulsel tim 1 yang dipimpin Iptu Alexander Bura dirumahnya di Maccini Tengah, Lorong 4, Kelurahan Maccini, Makassar, Jumat (5/5/2017) malam.

Dicky menjelaskan pengakuan pelaku, Guns penah setwlah keluar dari penjara pada awal tahun 2016. Guns dan dua rekannya pernah beraksi di tujuh lokasi diwilayah Polrestabes Makassar.

"Pelaku setelah keluar dari penjara mulai pada juli 2016 langsung beraksi dengan dua rekannya (IK dan SH) yang saat ini sudah berada dipenjara, pasti setelah ini dia ikut dengan rekannya," jelas Dicky.

Tujuh lokasi yang dimaksud diantaranya, di Jl Maccini Sawah, Pintu satu Unhas, Akper Kecamatan Tamalanrea, Jl BTN Antara Tamalanrea, dua kali di Lapangan Basket Unhas, Jl Bung Tamalanrea.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help