TribunTimur/

Di Depan Siswa-siswi MAN 2 Makassar, Deng Ical Ingatkan Bahayanya Berita Hoax

Seminar tersebut dalam rangka hari jadi Ambalan Mujahid Gudep 10.069-1070 yang ke-27 Tahun.

Di Depan Siswa-siswi MAN 2 Makassar, Deng Ical Ingatkan Bahayanya Berita Hoax
HANDOVER
-Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, menjadi keynote speaker pada seminar kebangsaan, di MAN Model Makassar, Jl AP Pettarani, Sabtu (6/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, menjadi keynote speaker pada seminar kebangsaan, di MAN Model Makassar, Jl AP Pettarani, Sabtu (6/5/2017).

Seminar tersebut dalam rangka hari jadi Ambalan Mujahid Gudep 10.069-1070 yang ke-27 Tahun.

Deng Ical sapaan Wakil Walikota Makassar tersebut mengatakan, tantangan terbesar saat ini bukan lagi penjajah dalam pengertian jaman dahulu, tetapi ancaman yang paling nyata adalah informasi yang bersifat Hoax kemudian diistilakan proxy war.

Baca: Panglima TNI Sebut Upaya Kudeta Jokowi Adalah Hoax, Polri Malah Bilang Gini

Baca: Tangkal Hoax, Diskominfo Wajo Maksimalkan Komunikasi ke Masyarakat

"Proxy war itu adalah manipulasi informasi-informasi yang membuat kita kemudian merubah pandangan yang ujung-unjungnya itu tingkah laku kita akan berubah menjadi tidak seiring dengan negara republik Indonesia sehingga tidak akan produktif," kata Deng Ical melalui rilis yang diterima tribun timur.com.

Politisi Partai Demokrat tersebut mengungkapkan bahwa generasi muda saat ini adalah generasi yang memegang atau bahkan menjadi kunci keberhasilan NKRI

"Generasi muda kita sekarang ini menjadi kunci, apakah Makassar masih tetap nyaman dan Sulawesi Selatan masih aman dan damai, apakah Indonesia ini masih tetap menjadi negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945," katanya.

Deng Ical melanjutkan bahwa apa yang dilakukan pada hari ini akan menentukan arah perjuangan bahkan pembangunan bangsa. Olehnya itu, tidak ada yang boleh merasa bahwa tidak ada citranya bagi bangsa ini.

Halaman
12
Penulis: Hasrul
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help