TribunTimur/

5000 Anggota Kawasaki Ninja Indonesia Bakal Ngumpul di Makassar

Khusus hiburan musik, beberapa band lokal dan female Dj akan menghibur ribuan Bikers.

5000 Anggota Kawasaki Ninja Indonesia Bakal Ngumpul di Makassar
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
panitia Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) saat berkunjung ke kantor Tribun Timur Jl Cendrawasih, Sabtu (6/5). 

Makassar, Tribun- Makassar akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI Kawasaki Ninja Indonesia (KNI), 13 Mei 2017 mendatang.

Sebanyak 5 ribu Bikers ditargetkan akan berkumpul selama sehari di Pantai Akkarena Jl Metro Tanjung Bunga.

Jamnas yang diselenggrakan tiap tahunnya ini menunjuk KNI Regional II Sulawesi selaku penitia penyelenggara. Selama sehari penuh, mulai pagi hingga malam hari berbagai rangkaian kegiatan akan memeriahkan kegiatan ini.

Seperti donor darah, lomba tradisional seperti panco dan tarik tambang, freestyle bike, kontes modifikasi, serta hiburan musik.

Khusus hiburan musik, beberapa band lokal dan female Dj akan menghibur ribuan Bikers.

Panitia penyelenggara juga mengundang Guest Star yakni band Ragge kenamaan Indonesia, Steven Jam.

"Rangkaian acara kita gelar sejak pagi hari, mulai dari registrasi peserta hingga acara hiburan pada malam harinya," ucap Ketua Panitia, Kiswantoro saat berkunjung ke kantor Tribun Timur Jl Cendrawasih, Sabtu (6/5/2017).

Selain itu, Jamnas ke-XI KNI juga dimanfaatkan sebagai ajang kepedulian sosial. Disela-sela penyelenggaraan, panitia akan membagikan amplop kosong bagi Bikers yang nantinya sebagai bagian sumbangsi bagi panti asuhan.

Untuk kontes modifikasinya, dikhususkan tiga kategori. Yakni Sport Touring, Street Racing dan Totality Paint Airbrush. "Masing-masing kategori kita batasi 30 peserta," ujar panitia kontes, Egi, dalam kunjungannya.

Kegiatan ini juga direncanakan akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, dan Wakil Wali kota Makassar, Syamsu Risal. Kedua pejabat utama ini merupakan Pembina dari KNI Regional II Sulawesi.

Penulis: Alfian
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help