TribunTimur/

Bupati Selayar Janji Tambah Armada Pemadam Kebakaran

Dia berharap agar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyetujui usulannya tersebut

Bupati Selayar Janji Tambah Armada Pemadam Kebakaran
HANDOVER
Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali berbincang dengan Kepala Dinas Kesehatan, dr H Husaini di Kantor Dinas Kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, KEPULAUAN SELAYAR-Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Muh Basli Ali berjanji akan melakukan penambahan armada mobil pemadam kebakaran paling lambat pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

Dia berharap agar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyetujui usulan tersebut.

"Pada penyusunan APBD tahun 2017 lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah mengajukan usulan penambahan armada mobil pemadam kebakaran namun terhambat akibat keterbatasan anggaran. Tapi insya Allah tahun 2018 nanti kita akan upayakan sudah bisa terakomodir pada APBD pokok tahun 2018." kata Basli, Jumat (5/5/2017).

Sebagai langkah awal kata Basli Ali, pihak Pemkab akan membangun bak penampungan air disetiap wilayah kecamatan.

Setelah itu, lalu kemudian dilakukan penambahan armada pemadam kebakaran pada wilayah kecamatan yang dianggap mendesak dengan jarak tempuh yang jauh dari Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) di Kota Benteng.

Hal ini dikemukakan Basli menyusul sering terjadi kebakaran di Selayar.

Terpisah Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Selayar, Ady Ansar mendukung rencana penambahan armada pemadam kebakaran terutama yang akan ditempatkan di setiap wilayah kecamatan.

"Memang sudah seharusnya pemerintah daerah menyiapkan armada pemadam kebakaran disetiap wilayah kecamatan. Paling tidak di Kecamatan Bontomatene dan Bontosikuyu," katanya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help