Adira Finance Fokus Program Serbu Ramadan di Kuartal Kedua

Umumnya, pembiayaan yang diberikan menjelang momen Lebaran selalu tumbuh dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Adira Finance Fokus Program Serbu Ramadan di Kuartal Kedua
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Manajemen Adira Finance melakukan kunjungan ke redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawsih, Makassar, Jumat (5/5). Selain silaturahmi kunjungan ini membahas hubungan kerjasama yang dihadiri langsung oleh Kepala wilayah Adira Finance Sulamapua Yusron dan Brance manager Adira Finance Makassar 1 Rajaman. Kunjungan i ni diterima langsung oleh Wakil Pimppinan Redaksi Ronald Ngatung dan Wakil Pimpinan Perusahaan Yunitra. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) secara nasional mencatat penyaluran pembiayaan pada kuartal I 2017 naik 5 persen atau sebesar Rp 7,3 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sayang di Kantor Wilayah Sulampapua, terjadi sedikit penurunan dibandingkan tahun lalu. "Target pembiayaan wilayah Sulampapua Rp 5 triliun tahun ini, penyaluran pembiayaan kuatal I capai 85 persen, turun dari tahun lalu yang hanya mencapai 90 persen," kata Kepala wilayah Adira Finance Sulampapua, Yusron saat bertandang ke Redaksi Tribun Timur, Jumat (5/5/2017).

Untuk komposisinya, pembiayaan untuk mobil berkontribusi lebih besar jika dibandingkan dengan motor. Secara persentase, pembiayaan untuk mobil baru dan bekas meningkat pada kuartal pertama ini.

Ia merinci, pembiayaan untuk mobil baru naik 13 persen, sedangkan mobil bekas naik 9 persen. Sementara, pembiayaan motor baru turun empat persen dan motor bekas naik 12 persen.

"Trennya memang untuk pembiayaan mobil dan motor bekas naik karena memang pasar yang membeli barang baru turun," kata Yusron.

Namun capaian tersebut tidak hanya dialami Adira, beberapa perusahaan pembiayaan pun demikian. "Target kita tetap, makanya kuartal II ini kami akan fokus program Serbu Lebaran (serba baru serba untung) di mal, ritel, dan pasar daerah," ujar pria berjangot lebat itu.

Umumnya, pembiayaan yang diberikan menjelang momen Lebaran selalu tumbuh dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Adapun, kredit bermasalah atau non performing financing (NPF) sendiri berada di bawah dua persen.

Hadir pula dalam kunjungan redaksi kemarin, Branch Manager Adira Finance Cabang Makassar 1, Rajaman, dan marketing Communicarion dari pusat.

Rajaman menambahkan, kerja sama dengan media sangat ampuh mengedukasi masyarakat dan program Adira Finance ke depan.

"60 persen dari 280 ribu kontrak di Sulampapua ada di Sulselbar. Tentunya, Tribun Timur yang fokus di Sulselbar sangat pas untuk bersinegi memajukan perusahaan bersama," kata Rajaman. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved