TribunTimur/

Public Services

Sekolah Bikin Kantin, Murid SDN Bayang dan SD Inp Barombong Dimintai Sumbangan

Perlu kami sampaikan bahwa sekolah boleh saja meminta sumbangan secara sukarela kepada orang tua siswa tapi jangan menjadi keharusan

Sekolah Bikin Kantin, Murid SDN Bayang dan SD Inp Barombong Dimintai Sumbangan
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Hasbi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR- Yth bapak walikota makassar begini pak kami yg mewakili orng tua murid sd negri bayang dan sd inpres barombong 1 dan 2 di kelurahan tanjung merdeka kecamtan tamalate yg dimintai sumbangan pembayran rp 100 rbu per murid utk membangun kantin sklah dan perbaikan halaman skolah tapi kami tdk setuju krna kita tahu semua sklah ada anggaran perbaikan apalagi kita di tanjung banyak orng tua murid pemulung kasian jngn dibebani lg kita orng tua murid makasih.
+6282116321xxx

Jawaban

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan. Perlu kami sampaikan bahwa sekolah boleh saja meminta sumbangan secara sukarela kepada orang tua siswa tapi jangan menjadi keharusan bagi orang tua untuk menyumbang apalagi mengkaitkannya dengan berbagai proses proses pendidikan di sekolah. Pembangunan kantin dan pembangunan halaman sekolah dapat saja disharing pembiayaannya dari dana bos maupun sumber sumber lain selama tidak menjadi keharusan bagi orang tua untuk menyumbang. Alokasi anggaran dana BOS untuk perbaikan sarana fisik sekolah termasuk kantin, pekarangan, pagar dan sebagainya sangat terbatas.

Hasbi
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help