Liga 1 Indonesia

Kemenangan PSM Atas Perseru jadi Modal Lawan Arema

Tidak kalah pentingnya, tambahan tiga poin membuat PSM tetap menjaga kans nyaa di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Kemenangan PSM Atas Perseru jadi Modal Lawan Arema
MUH ABDIWAN
PSM Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Ayam Jantan dari Timur - julukan PSM Makassar berhasil meruntuhkan mitos keangkeran Stadion Marora, Serui yang disebut-sebut sebagai 'neraka' bagi tim tamu. Wajar saja, di gelaran Indonesian Soccer Championship (ISC) A tahun lalu, dari 16 laga kandang, Perseru mencatat 11 kemenangan dan hanya 5 kali imbang tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Namun, angkernya Marora runtuh usai Perseru dikalahkan tim tamu, PSM dengan skor 1-2, pada laga pekan ke-4 Liga 1, Kamis (4/5/2017) sore tadi.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin mengaku sangat bangga pada perjuangan 20 pemain PSM yang berjuang di Serui.

Lelah usai menempuh perjalanan panjang dan tekanan mental dari penonton tidak menjadi halangan untuk memetik kemenangan.

"Sedari awal saya sudah berkomitmen dengan pelatih untuk membawa tim ini berprestasi. Dengan pemain juga begitu, syukur hari ini tiga poin kita bawa pulang lagi, semoga makin terlecut motivasi dan semangat menyongsong laga berikutnya melawan Arema FC di (Stadion) Mattoanging," ujar Munafri, Kamis (4/5/2017).

Ia tambah senang, karena PSM juga berhasil mencatatkan diri sebagai tim yang pertama menang di Serui dalam dua musim terakhir."Ini sekaligus meruntuhkan mitos keangkeran Stadion Marora,"sambungnya.

Tidak kalah pentingnya, tambahan tiga poin membuat PSM tetap menjaga kans nyaa di papan atas klasemen sementara Liga 1. Jika hal ini bisa dipertahankan dengan baik, target juara bukanlah hal mustahil.

‎"Perolehan poin di klasemen masih cukup dinamis, kami sendiri berharap penampilan konsisten agar jalur menuju juara terbuka lebar,"katanya lagi.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help