TribunTimur/
Home »

Sport

Tim Bank Sulselbar FC Target Lewati Pencapaian 2016 di Piala Menpora U-16

Manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat mengaku optimis timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Pelajar U-16 sebagai wakil Sulsel

Tim Bank Sulselbar FC Target Lewati Pencapaian 2016 di Piala Menpora U-16
dok pribadi
Tim PS Bank Sulselbar U-16 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Juara bertahan Liga Pelajar Piala Menpora U-16 untuk regional Sulawesi Selatan tahun 2016 lalu, Bank Sulselbar FC sukses mengawali laga perdana mereka dengan baik, usai mengalahkan PS Raider 4-0 di lapangan Emmy Saelan, Makassar, Rabu (3/5/2017).

Atas awal baik itu, Manajer Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat mengaku optimis timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Pelajar U-16 sebagai wakil Sulsel.

"Memang, tim-tim pesaing kami tahun ini lebih kuat dan jumlah yang ikut juga lebih banyak, tapi kali ini persiapan kami juga bagus," ujarnya.

Baca: Uji Coba, Tim Soeratin Makassar Ditahan 1-1 PS Bank Sulselbar

Baca: Sore Ini, PSM Makassar Uji Coba Lawan PS Bank Sulselbar

Apalagi, di tim Bank Sulselbar FC saat ini diperkuat sejumlah pemain yang memperkuat tim Soeratin kota Makassaar diantaranya Alif Jaelani, Ahmad Latando, Andi Fatri dan Arman, serta dua pemain Praporda Makassar yakni Al Furqan dan Alif Fauzan.

Tahun lalu, Bank Sulselbar FC berhasil mewakili Sulawesi Selatan, daan berhak melaju ke putaran final nasional, yang diselenggarakan di dua kota besar, Surabaya dan Jakarta. Prestasi saat itu, tim BPD ini sukses menembus babak 8 besar.

"Tahun ini kami target lebih tinggi lagi. Kalau bisa melebihi target delapan besar itu. Tapi pertama-tama tentu kami fokus dulu di babak regional ini," jelas Ari lagi.

Liga Pelajar U-16 tahun ini, penyelenggaraannya dipercepat, yang biasanya dimulai pada bulan Juli dimajukan kickoff-nya sebelum bulan Ramadhan. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help